JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Demo Tolak HRS di Wonogiri Dibubarkan Polisi, Tim Harimau Datang Pendemo Langsung Kabur

Demo menolak Imam Besar Habib Rizieq Shihab di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri
ย ย ย 
Demo menolak Imam Besar Habib Rizieq Shihab di Wonogiri. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Aksi demo menolak Imam Besar Habib Rizieq Shihab digelar di seputaran patung Ir Soekarno, dekat Alun alun Giri Krida Bhakti Wonogiri Jl. Pemuda Wonogiri, Senin (30/11/2020).

Hanya saja demo yang dilakukan segelintir orang yang mengaku atas nama Aliansi Masyarakat Wonogiri Cinta Damai itu dibubarkan polisi.

Kabag Ops Kompol Agus Pamungkas dan Kasat Sabhara AKP Sugihantoro Mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, mengimbau agar di masa pandemi COVID-19 ini tidak ada aksi kerumunan masa dalam bentuk apapun. Kepolisian mengimbau para pengunjuk rasa untuk membubarkan diri segera dan kembali ke rumah masing-masing.

Baca Juga :  Mulai 2024 Anggota DPRD Tak Boleh Ikut Studi Banding Lagi

Pihaknya telah menyampaikan kepada masa untuk tidak melakukan unjuk rasa di tengah pandemi COVID-19. Hal ini juga sesuai dengan maklumat Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri).

“Sudah kami sampaikan ke aliansi untuk tidak melaksanakan unjuk rasa,” kata Agus Pamungkas.

Akhirnya imbauan pihak kepolisianpun diikuti oleh para pengunjukrasa dan masa membubarkan diri dengan tertib.
Terlebih ketika petugas polisi dari Tim Harimau yang di pimpin AKP Sugihantoro datang dan memberikan imbauan.

Baca Juga :  Akhirnya Terungkap Cara Cegah Kecelakaan Air selama Libur Lebaran 2024, Masuk SOP saat Pemudik dan Wisatawan Banjiri Wonogiri

Koordinator lapangan Azam dan Nurcholis, denhan jumlah peserta 30 orang itu menolak segala tindakan anarkisme, baik melalui media, ucapan, tindakan. Pendemo juga menolak Imam Besar Habib Rizieq Shihab datang ke Wonogiri maupun ke Jawa Tengah, yang bisa mendatangkan kerumunan massa.

“Apabila warga Wonogiri terjadi perpecahan, kami siap menjadi garda terdepan, untuk mengantisipasi supaya hal itu tidak terjadi,” tandas dia. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com