JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

5 Pengunjung Tempat Hiburan Positif Tes Urine Ditangani BNN Solo, Ini Hasilnya

Satres Narkoba Polresta Solo bersama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Solo melakukan razia Narkoba di sejumlah tempat hiburan malam di kota Solo, Sabtu (31/10/2020). Foto: JSNews/Prabowo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Lima pengunjung yang diketahui positif saat tes urine dari dalam operasi gabungan yang dilakukan Satres Narkoba Polresta Surakarta, Sabru (31/10/2020) kini ditangani Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Solo.

Kepala BNN Solo, AKBP Ridho Wahyudi menjelaskan kelima orang itu menjalani pemeriksaan intensif termasuk dengan konseling.

“Langkah ini untuk memastikan kandungan obat-obatan yang dikonsumsi. Serta untuk proses penyembuhan jika lima orang itu dalam candu narkotika,” kata Ridho, Selasa (03/10/2020).

Baca Juga :  Cuaca Hari Ini: Jawa Tengah Diperkirakan Mulai Hujan, Solo Sekitarnya Hujan Ringan di Siang dan Malam Hari

Ridho memaparkan, dalam razia gabungan itu, kata Ridho, BNN menggunakan alat test urine yang dapat melihat enam indikator jenis obat-obatan seperti met, coc, amp, mop, bzo, dan thc.

Advertisement

Menurutnya, dari 39 orang yang diperiksa dalam tiga tempat hiburan malam, lima di antaranya menunjukkan hasil positif menggunakan psikotropika. Lima orang itu diketahui menunjukkan hasil positif amp dan bzo.

Baca Juga :  Dukung Deklarasi untuk Ganjar, Ketua PDIP Solo Balik Sindir Bambang Pacul. Sebut Istilah Banteng Celengan Hanya Kumpulkan Pundi-Pundi untuk Sendiri!

“Amp atau amphetamin itu bisa ke sabu-sabu atau ekstasi atau turunan kelompok narkotika itu. Tetapi kalau benzo kelompok masuk dalam psikotropika,” tuturnya

“Namun hasil wawancara awal ada yang baru saja minum obat herbal. Lalu mereka mengikuti konseling dan tanya jawab dengan petugas,” tambah dia.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua