JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ada 16 Orang Bersama Edhy Prabowo yang Ditangkap KPK

Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo memberikan keterangan saat menghadiri open house yang digelar di rumah dinas Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan saat Natal, di Jakarta Selatan, Rabu (25/12/2019) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Bersamaan dengan Menteri Kelautan dan Perikanan, Edhy Prabowo, ada 16 orang lain yang ditangkap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Rabu (25/11/2020) dini hari.

Beberapa di antaranya adalah istri Edhy Prabowo, pejabat KKP dan pihak swasta juga ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) itu.

“Jumlah yang diamankan petugas KPK seluruhnya saat ini 17 orang, di antaranya adalah menteri kelautan dan perikanan beserta istri dan beberapa pejabat di KKP,” kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri, Rabu (25/11/ 2020).

Baca Juga :  Penambahan Kasus Covid-19 Masih Tinggi, Jateng ke-2 Terbanyak

Ali mengatakan mereka ditangkap di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Jakarta dan Depok. KPK turut menyita kartu ATM yang diduga berhubungan dalam perkara ini.

Penangkapan Edhy Prabowo berkaitan dengan penetapan calon eksportir benih lobster.

Baca Juga :  Bus Pengangkut Pasien Covid-19 Terguling di Bogor, Ini Nasibnya

Ekspor benur sempat dilarang oleh Menteri KKP Susi Pudjiastuti. Ketika Edhy menjabat keran ekspor benur kembali dibuka.

Ali mengatakan, 17 orang yang ditangkap masih diperiksa. KPK memiliki waktu 24 jam untuk menetapkan tersangka dalam kasus ini.

www.tempo.co