JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

Kabar Baik, Pesawat Air Asia Kembali Operasikan Rute Penerbangan Solo-Bali dan Sejumlah Penerbangan Ini Mulai Desember

Pesawat Maskapai AirAsia. airasia.com

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM — Maskapai penerbangan AirAsia akan mengoperasikan kembali rute penerbangan Belitung-Jakarta, Sorong-Jakarta, dan Solo-Bali mulai awal bulan Desember 2020.

Sebelumnya rute-rute penerbangan dari AirAsia tersebut sempat terhenti sementara

Direktur Utama AirAsia Indonesia, Veranita Yosephine Sinaga mengatakan pengoperasian kembali beberapa rute yang sebelumnya sempat berhibernasi merupakan jawaban atas permintaan masyarakat.

“Masyarakat menginginkan layanan kami kembali hadir untuk menunjang kebutuhan perjalanan udara baik untuk kunjungan keluarga maupun bisnis,” ujar dia dalam keterangan tertulis, Sabtu, 28 November 2020.

Di rute-rute tersebut, Veranita mengatakan perseroan berkomitmen untuk menyediakan tiket dengan harga terjangkau dengan gratis bagasi 15 kilogram. Perseroan juga menerapkan protokol kesehatan sesuai arahan pemerintah serta melakukan inovasi yang membuat perjalanan menjadi lebih aman, nyaman, dan terjaga.

Baca Juga :  Pandemi Tak Urungkan Niat SaNACK SaODARA Buka Gerai Baru di SGM

Veranita mengatakan pelanggan dapat mengakses laman resmi airasia.com untuk mengetahui jadwal penerbangan terkini yang masih tersedia. AirAsia, ujar dia, memahami adanya kebutuhan perjalanan penting dan segera sehingga diperlukannya informasi kepastian jadwal keberangkatan.

AirAsia mengimbau seluruh pelanggan yang akan bepergian untuk selalu mengikuti arahan protokol kesehatan untuk mendukung terciptanya ekosistem transportasi dan pariwisata yang aman dan nyaman demi kepentingan bersama.

Perseroan, ujar dia, juga mengimbau pelanggan untuk memastikan telah memenuhi persyaratan perjalanan sesuai perkembangan peraturan terbaru yang ditetapkan oleh masing-masing daerah tujuan.

Baca Juga :  Tim Marketing BPR BKK Karangmalang Dibekali Sales Coaching

Pelanggan dapat melakukan pemesanan hingga 4 jam sebelum jadwal keberangkatan melalui airasia.com dan aplikasi AirAsia, berbagai agen perjalanan online atau konvensional serta agen penjualan resmi tiket perseroan. Pelanggan juga dapat menghubungi layanan pelanggan AirAsia yang tersedia di bandara untuk informasi lebih lanjut.

“Khusus bagi pelanggan, perseroan menyediakan layanan rapid test dengan penawaran khusus di sejumlah lokasi layanan rapid test yang bekerja sama dengan perseroan,” ujar Veranita. Tamu AirAsia disarankan untuk tiba lebih awal di bandara, setidaknya 3 jam sebelum jadwal keberangkatan, agar memiliki waktu luang untuk menjalankan rangkaian proses pemeriksaan yang diperlukan.

www.tempo.co