JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Akhir Pekan, Wisata Tawangmangu & Ngargoyoso Masih Jadi Idola. Lalu Lintas Sampai Padat Merayap

Arus lalu lintas padat merayap di jalur Wisata Tawangmangu. Foto/Beni
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Pasca libur panjang akhir Oktober lalu ternyata memasuki hari libur awal November ini tingkat kunjungan wisata di Tawangmangu dan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar masih ramai dikunjungi wisatawan lokal dan regional.

Bahkan arus lalu-lintas mulai dari Karangpandan terlihat padat merayap.
Pantauan JOGLOSEMARNEWS.COM di Tawangmangu dan Ngargoyoso pada Minggu (08/11/2020), arus lalu-lintas mobil dan bus pariwisata padat merayap di Simpang Tiga Karangpandan.

Bahkan laju kendaraan wisatawan ke arah Tawangmangu lebih mendominasi sehingga padat merayap hingga ke Pasar Tawangmangu.

Para wisatawan terpantau lebih memilih obyek wisata selfi di rest area Blumbang serta resto-resto baru yang mulai bertumbuh di Jalan Tembus Magetan-Tawangmangu.

Baca Juga :  Awas, Mitos Siklus Longsor Tiap Sewindu di Desa Gerdu Karanganyar. Semua Warga Dalam Posisi Siaga, 15 Sirine Jadi Penanda!

Alfian (26) pengunjung wisata dari Semarang mengatakan sangat menikmati suasana Tawangmangu terutama di jalur jalan tembus karena hawa dingin dan tidak sesak seperti di area Pasar Tawangmangu.

“Kami rombongan motor sebanyak 45 orang langsung memilih di resto yang bisa untuk selfi,” ujarnya.

Sementara itu Anggito (32) wisatawan rombongan bus dari Yogyakarta sengaja memilih di area jalan tembus karena pemandangannya menarik.

“Tadi sudah di Kemuning Ngargoyoso sekarang gantian ke Tawangmangu,” tuturnya.

Menurut Anggito perjalanan dari Yogya-Solo relatif lancar, namun sesampai Karangpandan mulai padat merayap.

Baca Juga :  UMK Dinaikkan 3,27 % Pengusaha Karanganyar Rame-rame Buka Suara Keberatan. Ketua Apindo Ingatkan Ancaman PHK dan Pengurangan Karyawan, Sinyal Buruk Investasi ke Karanganyar?

“Dari Jogja sampai Tawangmangu nyaris 4 jam karena padatnya wisatawan,” ungkapnya.

Sementara itu Kanit Patwal, Ipda Marindra mewakili Kasatlantas Polres Karanganyar mengatakan meski hari Minggu ini arus kendaraan menuju Tawangmangu dan Ngargoyoso ada peningkatan namun tetap terpantau.

“Tidak sampai macet tapi padat lancar karena banyaknya kendaraan yang melintas” tandasnya.

Menurut Kanit Patwal tingkat volume kendaraan ini tepatnya saat hari libur terus mengalami peningkatan. Sehingga bukan hanya saat weekend saja tapi pasca weekend arus ke Tawangmangu dan Ngargoyoso cenderung naik. Beni Indra