JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Apa Sih Pentingnya Pembinaan Rohani dan Mental Ideologi Kejuangan Bagi Prajurit TNI? Simak Penjelasan Berikut ini

Pembinaan rohani dan ideologi kejuangan di Makodim Wonogiri. Dok. Kodim 0728
   
Pembinaan rohani dan ideologi kejuangan di Makodim Wonogiri. Dok. Kodim 0728

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Anggota dan PNS Kodim 0728/Wonogiri dan Minvetcad IV/34 serta Persit Kartika Candra Kirana Cabang XLIX Kodim 0728/Wonogiri mengikuti kegiatan pembinaan rohani (binroh) dan mental ideologi kejuangan (Lidjuang) yang bertempat di aula Makodim, Senin (9/11/2020).

Tim binroh dan lidjuang sebagai penyampai materi dalam kegiatan tersebut adalah Mayor Inf Nur Rohmat, Mayor Caj Samsul Ma’arif dan Kapten Cpl Surasa. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan mental terpadu yang diselenggarakan oleh Bintal Kodam IV/Diponegoro kepada satuan di bawahnya.

Baca Juga :  Tips Mengatasi Malas Masuk Kerja Pasca Libur Lebaran 2024 yang Panjang

Dalam sambutannya, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Imron Masyhadi menyampaikan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah memberikan pembekalan kepada para prajurit dan PNS TNI beserta keluarganya. Sehingga dapat memahami pentingnya pembinaan bintal dalam mewujudkan prajurit dan PNS TNI yang tangguh.

“Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan agar kita memiliki jiwa-jiwa patriotik dan menjadi manusia-manusia yang mulia. Untuk mewujudkannya, maka kita perlu dibina, baik pembinaan rohani, idiologi maupun kejuangan,” ujar Dandim.

Baca Juga :  Awasi Anak Kecil saat Piknik ke Pantai Klothok Sembukan hingga Waduk Gajah Mungkur Wonogiri Bolo

Setelah sambutan dari Komandan Kodim, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian materi dan dalam pemberian materi bimbingan rohani. Untuk anggota yang beragama Nasrani diberikan di ruang data Makodim, selaku pemberi materi Kapten Cpl Surasa. Untuk anggota yang beragama Islam diberikan di aula dan tampil sebagai pemberi materi adalah Mayor Caj Samsul Ma’arif. Aria

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com