JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kenang Pahlawan, Polda Jateng Susuri Tawangmangu Bagikan Sembako Pada Legiun Veteran Pejuang Kemerdekaan

Penyerahan paket bantuan ke legiun veteran. Foto/Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM -Guna  memperingati Hari Pahlawan Tahun 2020 Polda Jateng turun ke Tawangmangu untuk  paket sembako sebanyak 37 box kepada para Legiun Veteran Pejuang Kemerdekaan dan atau ahli warisnya Sabtu (07/11/2020).

Bagi Polda Jateng acara tersebut bukan tentang besar kecilnya bantuan yang diberikan. Akan tetapi tingkat kepedulian polisi terhadap para pejuang kemerdekaan tersebut yang sekarang sudah sepuh jompo dan bahkan sudah meninggal dunia.

Sebab jika dibandingkan dengan pengorbanan para Legiun Veteran tatkala jaman perang maka generasi sekarang bukanlah apa-apa.

Baca Juga :  Anak Ditinggal di Rumah Sendirian, Maling Langsung Masuk Gondol HP. Nahas Saat Sembunyi Ketahuan Karena Ada Tanda Ini di Kakinya!

Jasa mereka begitu besar rela berkorban nyawa dan harta untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Irwasda Polda Jateng, Kombes Pol Mashudi mengatakan sikap kepedulian terhadap Legiun Veteran ini merupakan salah satu dari sekian arti meneruskan kemerdekaan.

Salah satunya adalah mengenang jasa pahlawan, dan memberikan sesuatu yang bermanfaat termasuk bantuan sosial dan lain-lainnya.

“Kepedulian harus terus dikembangkan karena negara yang besar adalah negara yang bisa menghargai jasa pahlawannya,” tandasnya.

Baca Juga :  Miliaran Tabungan Nasabah Terkatung-Katung, Kadinas Beber Laporan Tahunan Kospin Syariah Karanganyar. Ternyata Begini Yang Dilaporkan Tiap Tahun!

Menurut Irwasda, saat ini kita tinggal meneruskan saja hasil perjuangan pahlawan maka harus peka peduli dan bertanggung jawab terhadap pahlawan pendahulu kita.

Sementara Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi mengatakan kegiatan polisi terus menggalakkan kepedulian terhadap para veteran.

“Acara seperti ini mendorong inspirasi tentang arti dan makna kejuangan yang tak pernah luntur untuk negara ini,” tandasnya.

Selain membagikan sembako, kegiatan Bhaksos Polda Jateng dilanjutkan dengan acara penanaman pohon di Lawu Champ. Beni Indra