JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Awas, Tanpa E-KTP Tak Bisa Nyoblos di Pilkada, 14.261 Warga Sragen Diminta Segera Perekaman dan Cetak KTP. Layanan Kini Juga Dibuka Hari Sabtu-Minggu Mulai Besok!

Tim mobile Dispendukcatpil Sragen jemput bola mendatangi lansia untuk perekaman E-KTP, Jumat (13/11/2020). Foto/Wardoyo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebanyak 14.261 warga wajib KTP di Sragen hingga kini dilaporkan belum memiliki E-KTP. Mereka pun diminta segera datang melakukan perekaman dan pencetakan E-KTP karena E-KTP akan menjadi syarat untuk mencoblos di Pilkada 9 Desember mendatang.

Terkait kepentingan itu pula, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Diapendukcapil) Sragen membuat kebijakan baru dengan membuka layanan perekaman di hari Sabtu dan Minggu mulai Sabtu (14/11/2020) besok.

Kepala Dispendukcapil Sragen, Haryatno Wahyu L Wiyanto mengatakan kebijakan layanan Sabtu-Minggu itu digagas dalam rangka menyukseskan Pemilukada Sragen 9 Desember mendatang.

Baca Juga :  Parah, Bangunannya Mewah Bertingkat, Kios Pengusaha Tajir di Sragen Ini Ternyata 7 Tahun Nunggak

“Karena salah satu syarat mencoblos harus punya KTP. Makanya mulai besok hari Sabtu-Minggu kita akan buka pelayanan di Diapendukcapil dan semua kecamatan,” paparnya kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Jumat (13/11/2020).

Terkait hal itu pula, pihaknya sudah meminta agar pihak kecamatan menyisir semua wajib KTP yang berusia 17 tahun ke atas dan belum memiliki KTP.

Baca Juga :  Lokasi Penemuan Mayat di Saluran Air Sidomulyo Diserbu Warga. Korban Diketahui Bernama Tumini

Jika kondisi tidak memungkinkan datang perekaman, maka diharapkan jemput bola. Seperti petugas Dispendukcapil yang menerjunkan tim mobile melakukan perekaman dengan mendatangi orang lansia di rumahnya.

“Kita jawil lagi review ulang. Saya juga minta ke camat-camat dan kita berikan data warga di wilayahnya yang belum punya KTP. Agar segera diundang perekaman, kalau memang tidak memungkinkan datang, kita minta jemput bola,” terangnya.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com