JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Siaga Bencana Merapi, SOLOPEDULI Assesment dan Kordinasi Dengan Relawan

Tim LAZ SOLOPEDULI kembali terjun langsung ke titik fokus yaitu pada Pos SAR unit Balai Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten. Tim SOLOPEDULI melakukan koordinasi bersama koordinator pengungsian dan Pihak Pemerintah Desa setempat. Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Situasi terkini aktivitas Gunung Merapi berada pada status Siaga (level lll) dan terus mengalami peningkatan. Beberapa warga di daerah rawan erupsi diungsikan ke tempat lebih aman, terutama Lansia dan Balita.

Salah satu siaga terdapat di wilayah Klaten Jawa Tengah, pihak pemerintah menginstruksikan untuk mengevakuasi kelompok rentan, yaitu orang lanjut usia, ibu hamil dan anak-anak.

Tim LAZ SOLOPEDULI kembali terjun langsung ke titik fokus yaitu pada Pos SAR unit Balai Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten. Tim SOLOPEDULI melakukan koordinasi bersama koordinator pengungsian dan Pihak Pemerintah Desa setempat.

Baca Juga :  MK Tolak Permohonan Seluruh Gugatan Pilpres 2024, Gibran Tunggu Arahan Prabowo

Assesment dilakukan untuk memudahkan melihat kondisi wilayah dan warga untuk pemetaan posko-posko pengungsian dan penyaluran bantuan bila Gunung Merapi meletus.

Dalam assesment yang langsung dikomando Direktur Pendayagunaan SOLOPEDULI, Harjito, melakukan ngobrol santai ramah tamah dengan para pengungsi, salah satunya adalah mbah lasikem, Lansia yang sudah berumur 75 tahun lebih mengaku.

Baca Juga :  Saling Sindir, Disebut Hasto Selalu Berbohong, Gibran: Pak Hasto Bahasanya Selalu Meresahkan

“Terima kasih kepada seluruh relawan yang sudah membantu, semoga gunung merapi segera mereda dan masyarakat bisa kembali ke rumah masing-masing untuk kembali beraktivitas,” ungkapnya, Rabu (11/11/2020).

Kepala Desa Balerante, Sukono menghimbau warganya untuk tetap tenang dan menerapkan protokol kesehatan.

“Bahwa kondisi saat ini diperlukan koordinasi dan sinergi yang solid dari Pemerintah, Aparat keamanan terkait, elemen masyarakat dengan relawan,” ujarnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com