JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Didesak ICW agar Libatkan Novel untuk Buru Harun Masiku, Ini Tanggapan KPK

Juru bicara KPK, Ali Fikri di gedung KPK, Jakarta, Kamis ( 23 /1/ 2020) / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –  Meski menghargai usulan Ibdonesia Corruption Watch (ICW), namun Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terlihat enggan melibatkan penyidik Novel Baswedan dalam upaya pencarian buron Harun Masiku.

Pasalnya, menurut juru bicara KPK Ali Fikri, KPK telah mengevaluasi tim yang bertugas mencari mantan calon anggota legislatif dari PDIP tersebut.

“Satgas yang bertanggung jawab menyelesaikan perkara dimaksud telah pula dilakukan evaluasi agar lebih optimal dalam upaya pencarian DPO dimaksud,” kata Pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri, Minggu (1/11/2020).

Baca Juga :  Menohok, Presiden Sindir Ada Aparat Sowan Pimpinan Ormas yang Sering Bikin Keributan. Polisi Diminta Jangan Gadaikan Wibawa Tapi Bantu Kaum Lemah!

Meski demikian, Ali tak menjelaskan hasil evaluasi yang telah dilakukan itu dan langkah yang telah diambil KPK untuk mengoptimalkan pencarian Harun.

Ali menjelaskan, penugasan tim untuk menangani sebuah kasus dilakukan oleh Direktur Penyidikan. Dalam kasus Harun Masiku, kata dia, Direktur Penyidikan telah memberikan tugas itu untuk salah satu tim.

Baca Juga :  Desa Wotanngare Kalitidu Bojonegoro Jadi Salah Satu Sasaran Penanaman Bibir Pohon Trembesi, Total Tembus 25.000 Batang

“Menjadi tanggung jawab dari satgas yang dari awal telah ditunjuk menyelesaikan berkas perkara tersebut untuk mencari keberdaan DPO dimaksud,” kata dia.

Halaman selanjutnya

Halaman :  1 2 Tampilkan semua