JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Tanam Pohon Pisang, Yang Muncul Malah Granat Tangan. Terjadi di Desa Jenggrik Kedawung Sragen, Polisi Langsung Turun Tangan

Tim Polsek Kedawung dan Koramil saat mengevakuasi benda granat tangan yang ditemukan di lahan warga Desa Jenggrik, Minggu (1/11/2020). Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Warga di Desa Jenggrik, Kecamatan Kedawung, Sragen digegerkan dengan penemuan benda diduga granat tangan, Minggu (1/11/2020).

Granat itu ditemukan oleh seorang warga, Suparno (46) warga Dukuh Terban RT 8/3, Jenggrik, Kedawung. Benda peledak itu ditemukan tanpa sengaja saat ia hendak menanam pohon pisang di kebun milik Suratno (50) warga Sine Sragen yang berlokasi di Dukuh Terban, Jenggrik, Kedawung.

Data yang dihimpun di lapangan, penemuan granat itu sebenarnya sudah diketahui Sabtu (31/10/2020) petang sekira pukul 17.00 WIB.

Baca Juga :  Bertambah Lagi, Satu Warga Bumiaji Gondang Kembali Dilaporkan Meninggal Dunia Hari Ini. Berinisial N, Sempat Dirawat di RSUD Sragen

Kapolres Sragen, AKBP Yuswanto Ardi melalui Kapolsek Kedawung Iptu Sutomo mengatakan kronologi penemuan granat itu bermula ketika Suparno sedang menggali lahan untuk menanam pohon pisang pada Sabtu (31/10/2020)..

“Sekitar jam 17.00 WIB saat tengah menggali, di kedalaman sekitar satu meter, mendadak ada benda besi bulat dan di angkat. Karena takut benda tersebut membahayakan maka di tinggal di lokasi dan melapor ke warga lain,” papar Kapolsek Minggu (1/11/2020).

Baca Juga :  Pemberkasan Kelar, 619 CPNS Sragen Tinggal Tunggu Turunnya NIP. Simak Berikut Jadwal Penetapan NIPnya!

Selanjutnya, pada hari Minggu (1/11/2020) siang tadi, Suparno baru berinisiatif melaporkan via telepon ke Polsek Kedawung. Sesaat usai menerima laporan, tim Polsek langsung terjun ke lokasi untuk melakukan evakuasi dan pengamanan.

“Saat ini, benda granat tangan itu sudah diamankan di Mapolsek dan akan dikoordinasikan dengan tim Jihandak,” imbuh Kasubag Humas Polres Sragen, Iptu Suwarso. Wardoyo