JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

FPI Bantah Kabar Rizieq Shihab Sakit, Sebut Sedang Memilih Beristirahat dan Jeda Sejenak dari Kegiatan yang Mengundang Penumpukan Massa

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab. Foto: YouTube/ Front TV
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM Menanggapi kabar beredar di masyarakat yang menyebut Rizieq Shihab tengah sakit, Front Pembela Islam (FPI) dengan tegas membantah. Melalui keterangan tertulis, pada Kamis (19/11/2020), FPI menyebut Rizieq Shihab saat ini sedang memilih untuk beristirahat.

“Bahwa IB HRS (Imam Besar Habib Rizieq Shihab) saat ini memilih untuk istirahat, jeda sejenak,” demikian FPI dalam keterangan tertulis.

Surat keterangan tertulis tersebut ditandatangani oleh Ketua Umum FPI Sobri Lubis dan Sekretaris Umum Munarman.

Dalam surat itu, dijelaskan bahwa Rizieq Shihab hanya kelelahan setelah perjalanan pulang dari Arab Saudi dan langsung mengikuti agenda kegiatan yang padat selama beberapa hari berturut-turut.

Baca Juga :  Kasus Positif Covid-19 Bertambah 4.442 Orang dalam 24 Jam Terakhir, Total Kasus Positif Corona di Indonesia Sudah Tembus 500.000. Pasien Sembuh Capai 422.386

Melalui surat keterangan itu, FPI sekaligus membantah kabar beredar yang Rizieq Shihab tengah sakit setelah mengikuti acara yang ia hadiri.

FPI menyatakan Rizieq Shihab akan ikut berkomitmen mengajak umat untuk menerapkan pola hidup sehat di masyarakat. “Maka untuk sementara IB HRS memilih tidak melakukan kegiatan yang akan berdampak pada penumpukan massa hingga situasi kembali normal,” kata FPI.

Dalam surat keterangan itu, FPI sekaligus ingin meminta maaf pada masyarakat yang telah mengajukan undangan kepada Rizieq Shihab namun belum bisa memenuhi undangan tersebut.

Baca Juga :  Rizieq Shihab Jalani Tes Swab Mandiri, FPI Klaim Hasilnya Negatif Covid-19. Pengacara FPI: Bukti Medis Privasi HRS

“Saat ini belum dapat memenuhi undangan tersebut, hingga nanti IB HRS memutuskan dapat beraktivitas secara normal kembali,” sebut FPI dalam surat keterangan.

Seperti diketahui, Rizieq Shihab tiba kembali di Indonesia dari Arab Saudi pada 10 November 2020 lalu. Setelah beristirahat selama tiga hari, Rizieq Shihab langsung menjalani serangkaian kegiatan, mulai dari menghadiri acara di Bogor, menggelar peringatan Maulid Nabi hingga menikahkan putri keempatnya di Petamburan, Jakarta Pusat, akhir pekan lalu.

www.tempo.co