JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Semarang

Pamit Cari Rumput Tak Pulang-Pulang, Pemuda asal Karanggayam Ditemukan Bunuh Diri Nggantung di Tengah Hutan

Identifikasi jasad korban gantung diri. Foto/Humas Polda

BlurImage 19 11 2020 10 43 56 750x536 1
Identifikasi jasad korban gantung diri. Foto/Humas Polda

KEBUMEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Desa Penimbun Kecamatan Karanggayam Kebumen yang biasa sepi mendadak geger.

Itu setelah salah satu warganya inisial WA ditemukan meninggal tak wajar dalam posisi menggantung pada seutas tali di dalam hutan di tepi sebuah sungai kecil.

Pemuda 24 tahun itu ditemukan pertama kali oleh warga yang mencarinya sejak magrib.

Dijelaskan Kasubbag Humas Polres Iptu Sugiyanto, WA ditemukan warga sekitar pukul 20.00 Wib, Rabu (18/11/2020).

“Korban pada siang harinya berpamitan kepada anggota keluarga pergi mencari rumput. Namun sampai sore yang seharusnya pulang, yang bersangkutan tak kunjung pulang,” jelas Iptu Sugiyanto, Kamis (19/11/2020) dilansir Tribratanews.

Baca Juga :  Emak-emak Geruduk Lokasi Pembangunan Pabrik Semen Grobogan, Polisi: Mereka Minta Keringanan untuk Para Suami yang Tertangkap Lakukan Pencurian Kabel

Karena tak pulang, selanjutnya keluarga melaporkan ke pemerintah desa setempat dan dilakukan pencarian beramai-ramai oleh warga.

Mengejutkan, saat ditemukan posisi WA menggantung dengan leher terlilit tali bekas tas. Kakinya menyentuh tanah dan tergenang air sungai.

Dari hasil olah tempat kejadian perkara yang dilakukan oleh Inafis Polres Kebumen, Polsek Karanggayam, yang didampingi oleh Puskesmas setempat, polisi tidak menemukan tanda yang mengarah tindak pidana.

Baca Juga :  Terbakar Cemburu Lihat Istri Chattingan WA Terus, Suami asal Desa Kemiri Kalap dan Bantai Istrinya Hingga Tewas. Sempat Bikin Drama di Hadapan Polisi, Begini Ceritanya!

Hal ini juga diperkuat hasil pemeriksaan medis oleh Puskesmas Karanggayaman yang mengatakan tidak menemukan tanda penganiayaan pada tubuh korban.

“Hasil pemeriksaan, yang bersangkutan murni meninggal bukan karena tindak pidana. Saat ini jenazah sudah diserahkan kepada pihak keluarga,” kata Iptu Sugiyanto.

Dari hasil penelusuran, WA diduga gantung diri karena penyakit yang dideritanya.

Informasi dari keluarga, WA mengidap gangguan jiwa. Dalam kesehariannya ia mencari rumput untuk pakan ternak kambing milik orangtuanya. Edward