JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Joe Biden dan Kamala Harris Naik Becak Keliling Solo

Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Presiden terpilih Amerika Seikat (AS), Joe Biden dan wakilnya, Kamalla Harris keliling Kota Solo naik becak, dengan mengenakan stelan batik.

Bahkan, di beberapa ruas jalan di kota bengawan, ia diajak foto selfie oleh warga. Tentu saja, ini bukanlah Joe Biden dan Kamala Harris yang asli.

Ini adalah pentas teatrikal yang diprakarsai oleh Republik Aeng Aeng. Joe Biden diperankan oleh Mayor Haristanto dan Kemala Harris diperankan oleh Yeyen Wahyono.

Baca Juga :  Lagi Asyik Nyabu, Mantan Pebasket Pasific Caesar Surabaya Diamankan Reskim Polsek Laweyan Solo

Berawal dari Ngarsopuro, aksi teatrikal itu berlangsung Minggu (8/11/2020) pukul 12.00 hingga 13.00 WIB dengan mengelilingi kota Solo.

“Mengapa mereka kami perankan dengan baju batik, ya harapan kami agar ke depan keduanya dapat mengenalkan batik di dunia internasional. Moga Biden bangga dengan batik seperti tokoh dunia Nelson Mandela,” ujar Mayor Haristanto seperti dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Baca Juga :  Bertemu Gibran, Eks Napi Bom Bali Menaruh Harapan Ini

Sementara itu, penggunaan kendaraan becak dimaksudkan sebagaisalah satu upaya mengangkat icon Kota Solo dan mengangkat pamor becak yang agak terpuruk belakangan ini.

Aksi tersebut cukup menarik perhatian warga. Nyatanya, di sepanjang perjakanan banyak warga yang mengelu-elukan dengan cara berjabat tangan dan minta foto bersama.

“Melalui aksi ini, kami berharap semoga dunia makin damai, tidak ada perang,” ujar Mayor Haristanto. suhamdani