JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kabar Baik, UMK Karanganyar Tahun 2021 Diusulkan Naik 3,27 % Jadi 2 Juta Lebih. Perusahaan Yang Keberatan Boleh Ajukan Penangguhan!

Ilustrasi uang

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Karanganyar akhirnya mengusulkan kenaikan upah minmum kabupaten (UMK) tahun 2021 3,27 persen dari tahun sebelumnya.

Kenaikan ini sesuai dengan kenaikan Upah Minimum Provinsi (UMP) yang ditetapkan oleh gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Kenaikan UMK tahun 2021 tersebut diusulkan bupati Karanganyar Juliyatmono setelah menerima hasil rapat dewan pengupahan yang tidak menghasilkan kesepakatan antara para pekerja dengan pengusaha beberapa waktu lalu.

Baca Juga :  Kunjungi Pengungsi Korban Banjir di Desa Ngringo, Jaten, DPC PPP Karanganyar Berikan Bantuan 45 Paket Sembako

Bupati Karanganyar Juliyatmono ketika dikonfirmasi melalui sambungan telepon Minggu (15/11/2020) mengatakan, keputusan tersebut diambil setelah mempertimbangkan hasil rapat dewan pengupahan yang tidak membuahkan kesepakatan bersama.

Menurut bupati, Pemkab telah mengirimkan usulan kenaikan tersebut ke pemerintah provinsi Jawa Tengah pada tanggal 13 November 2020.

Baca Juga :  Pilkades Antar Waktu Desa Alastuwo Karanganyar Bergolak, 100 Orang Gerudug Hotel yang Diduga untuk Karantina

Dijelaskannya dengan kenaikan UMK sebesar 3,27 persen tersebut, nilai UMK Karanganyar di tahun 2021 diperkirakan menjadi Rp 2 juta lebih.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com