JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Kabar Duka Sragen, 2 Warga Karangmalang dan Kalijambe Meninggal Dunia Akibat Positif Terpapar Covid-19. Total Sudah 97 Warga Sragen Meninggal

Ilustrasi pemakaman protokol covid-19. Foto/Wardoyo
   

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kabar duka kembali menghampiri Sragen. Di tengah lonjakan kasus covid-19, dua warga kembali meninggal dunia akibat positif terpapar covid-19.

Hari ini, Jumat (6/11/2020), kabar duka itu datang dari Kecamatan Kalijambe dan Karangmalang. Dua warga dari wilayah itu dilaporkan meningggal dan dinyatakan positif covid-19.

Korban covid-19 pertama adalah warga berinisial DS asal Kelurahan Plumbungan, Karangmalang. Pasien berusia 65 tahun itu meninggal dunia setelah dirawat di RSUD Dr Moewardi Solo.

Korban kedua hari ini berinisial S asal Desa Wonorejo, Kecamatan Kalijambe. Pasien berusia 57 tahun itu juga mengembuskan nafas terakhirnya hari setelah sempat menjalani perawatan intensif di RSUD dr. Moewardi Solo.

Baca Juga :  Viral Mobil Rusak Usai Minum Dexlite di Sragen, SPBU: Bukan Abal-abal, Tapi Karena Terkontaminasi Air

Data yang dilansir gugus tugas, keduanya dinyatakan terkonfirmasi positif dari hasil swab yang diterbitkan pihak rumah sakit pada hari ini.

“Yang bersangkutan meninggal positif terpapar covid-19. Dari Karangmalang dan Kalijambe. Keduanya sempat dirawat di RSUD Moeawardi Solo,” papar Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sragen, Tatag Prabawanto, Jumat (6/11/2020).

Karena positif, pemakaman dilakukan sesuai protokol covid-19. Yakni dari rumah sakit langsung dibawa ke pemakaman dan dimakamkan oleh petugas berpakaian APD lengkap tanpa disemayamkan di rumah duka.

Baca Juga :  Prestasi Gemilang Bintang Lima dan Terbaik TOP BUMD Awards 2024: Inilah Bukti Keunggulan RSUD dr. Soeratno Gemolong Sragen

Dengan tambahan 2 kasus meninggal tersebut, hingga kini total warga yang meninggal dunia tercatat mencapai 97 orang.

Rinciannya 57 suspek, 37 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Tatag yang juga Sekda Sragen itu sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni dengan memakai masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com