JOGLOSEMARNEWS.COM Market Ekbis

BSM Dorong Masyarakat Maksimalkan Transaksi Non Tunai

Area manager BSM Solo, Leo Agus Sandi. Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Bank Syariah Mandiri (BSM) mendorong masyarakat untuk melakukan transaksi non tunai. Terlebih di tengah pandemi Corona saat ini, transaksi non tunai dinilai efektif untuk turut meminimalisasi penyebaran covid-19.

Area manager BSM Solo, Leo Agus Sandi mengatakan, transaksi non tunai aman, praktis dan efektif serta bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja.

“Juga bisa turut memutus mata rantai penyebaran virus corona karena kita minim memakai cash. Serta minim sentuhan satu sama lain,” urainya, Selasa (3/11/2020).

Baca Juga :  Tutik Solo Rajut, Bermula dari Iseng Berbuah Jadi Berkah

Nasabah BSM sendiri dapat memanfaatkan Mandiri Syariah Mobile, Net Banking dan ATM yang bisa diakses selama 24 jam. Diakui Leo, terjadi peningkatan signifikan hingga dua kali lipat dalam transaksi nontunai di Syariah Mandiri selama masa pandemi corona.

Baca Juga :  PT BPR BKK Karangmalang Gelar Workshop APU PPT dan Strategi Pencapaian RBB 2021

“Ada sekitar dua kali lipat peningkatan penggunaan transaksi non tunai,” terangnya.

Di sisi lain, BSM juga turut memperhatikan kesehatan dan keselamatan karyawannya saat pandemi. Hal itu dilakukan melalui pembentukan Satgas khusus dalam menangani covid-19.

“Ada rapid tes rutin untuk karyawan terutama yang bertugas di lapangan. Kami juga memberikan vitamin dan hand sanitizer rutin pada seluruh karyawan,” tukasnya. Prihatsari