JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Kabar Terbaru, Bupati Karanganyar Umumkan Belajar Tatap Muka di Sekolah Akan Dimulai Awal Januari 2021. Orangtua Yang Tak Rela Boleh Tidak Setuju!

Bupati Karanganyar, Juliyatmono. Foto/Wardoyo

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemkab Karanganyar berencana akan memulai proses pembelajaran dengan tatap muka  dari jenjang TK hingga SMP mulai awal tahun 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan bupati Karanganyar Juliyatmono kepada wartawan, Selasa (24/11/2020). Menurut bupati, salah satu dasar pembelajaran tatap muka tersebut dilakukan karena Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) telah memberikan keleluasaan dengan memperbolehkan Pemerintah daerah untuk menyelenggarakan pembelajaran tatap muka pada 2021.

Baca Juga :  Di Tengah Badai Pandemi, Permen Yupi Tak Goyah Investasi di Karanganyar. Pemkab Catat Investasi 2020 Bisa Rp 2,9 Trilyun Lebihi Target

Hanya saja, menurut Bupati penyelenggaraan pembelajaran tatapmuka tersebut dilakukan atas ijin dan persetujuan dari orang tua atau wali murid.

Untuk itu, pihaknya akan mengakomodir peserta didik yang belum mendapatkan izin mengikuti pembelajaran tatap muka dari orang tuanya.

“Ijin orang tua menjadi salah satu pertimbangan utama. Orang tua juga berhak menyampaikan ketidaksetujuannya (tidak setuju anaknya mengikuti KBM tatap muka) masuk dan itu perlu diapresiasi,” ujarnya.

Baca Juga :  Didukung Maju Cabup Karanganyar 2024 oleh DPC, Nggak Nyangka Begini Jawaban Rober Christanto!

Bupati menegaskan proses belajar tatap muka tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat seperti pengaturan jam belajar serta pmbatasan jumlah peserta didik.

“Seluruhnya kita atur sehingga tidak menimbulkan persoalan baru,” tegasnya.
Sebelumnya, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah menggelar simulai KBM tatap buka beberapa waktu lalu.  Rencana pembelajaran tatap muka yang rencananya akan dimulai pada bulan  September 2020 harus ditunda seiring dengan terjadinya peningkatan kasus Covid-19. Wardoyo