JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Kerumunan Munculkan Klaster-klaster Baru Covid-19, Kapolda Metro Jaya Bakal Tegas Tindak Pelanggar Protokol Kesehatan

Jemaah memadati Jl KS Tubun, Petamburan, Jakarta Pusat, Sabtu (14/11/ 2020) untuk mengikuti acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan akad nikah putri dari Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab. Foto: Tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  –
Kerumunan dalam acara di kediaman Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab menimbulkan beberapa korban positif Covid-19.

Beberapa di antaranya adalah Kapolsek dan Wakapolsek Tanah Abang, Sekretaris maupun Lurah Tanah Abang, yang dinyatakan positif Covid-19 setelah mengawasi pelaksanaan acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan pada Sabtu pekan lalu. 

Baca Juga :  Muncul Rumor Perpecahan di Internal PDIP, Ini Bantahan Hasto

Terkait dengan fakta tersebut, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran mengatakan pihaknya mulai saat ini akan tegas menindak masyarakat yang terbukti melanggar protokol kesehatan.

Pihaknya juga akan proaktif melakukan tracing dan pencegahan Covid-19. 

“Selama 3 hari, kami akan melakukan rapid test massal di Petamburan. Kapasitasnya 1.000 per hari,” ujar Fadil di Petamburan, Jakarta Pusat, Minggu (22/11/ 2020).

Fadil menyatakan saat ini di wilayah hukumnya telah terbentuk 3 klaster baru, antara lain klaster Petamburan di pernikahan putri Rizieq Shihab, klaster Tebet saat Maulid Nabi di Majelis Taklim Al Afaf pimpinan Al Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, dan di Megamendung, Bogor. 

Baca Juga :  Anggap Sebagai Pihak Berperkara, Otto Hasibuan: Megawati Tidak Tepat Sebagai Amicus Curiae

Tim Gugus Tugas Covid-19 sampai saat ini masih melakukan tracing terhadap masyarakat yang dinyatakan positif. Sehingga belum diketahui jumlah pasti dari masyarakat yang positif Covid-19 di klaster tersebut. 

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com