JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Rendah, Minat Warga Petamburan Ikuti Rapid Test, Kapolda Metro Jaya Beri Imbauan Keras

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran usai mengawasi pelaksanaan Rapid Test massal di Kelurahan Petamburan, Jakarta Pusat, pada Minggu (22/11/2020) sore / tempo.co
   
Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran usai mengawasi pelaksanaan Rapid Test massal di Kelurahan Petamburan, Jakarta Pusat, pada Minggu (22/11/2020) sore / tempo.co

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM
Minat warga Petamburan, di sekitar kediaman Rizieq Shihab untuk mengikuti rapid test massal gratis yang digelar oleh Polda Metro Jaya terbilang rendah.

Contohnya, untuk hari pertama, dari 1.000 kuota per hari yang disediakan selama tiga hari, masyarakat lokasi markas Front Pembela Islam ( FPI) yang mengikuti rapid test tak sampai 100 orang.

Hambali, Ketua RT 09 RW 04 Petamburan, mengatakan warganya menyatakan ada yang setuju dan tak setuju dengan rapid test gratis itu.

“Mereka kurang menerima. Pada takut. Belum pernah merasakan (rapid test), ini baru pertama kali,” kata Hambli saat ditemui di Petamburan, Jakarta Pusat, Ahad, 22 November 2020.

Baca Juga :  Refly Harun  Yakin Adanya Intervensi terhadap MK Sejak Awal Persidangan

Sementara itu, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran mengatakan rapid test massal yang diadakan pihaknya ini memang hanya bersifat imbauan saja.

Namun, ia berharap masyarakat mau dengan sukarela mengikuti tes tersebut.

“Ini imbauan keras, ya. Kami akan bujuk terus untuk ikut,” kata Fadil.

Fadil memastikan pihaknya tak akan memberikan sanksi bagi masyarakat yang menolak rapid test massal. Meskipun hal itu akan membuat petugas kesulitan memetakan masyarakat yang terkena Covid-19.

Fadil menyatakan saat ini di wilayah hukumnya telah terbentuk 3 klaster baru, antara lain klaster Petamburan di pernikahan putri Rizieq, klaster Tebet saat Maulid Nabi di Majelis Taklim Al Afaf pimpinan Al Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf, dan di Megamendung, Bogor.

Baca Juga :  Gunung Ruang Meletus 828 Warga Dievakuasi

Di Petamburan, Kapolsek dan Wakapolsek Tanah Abang, Sekretaris dan Lurah Tanah Abang dinyatakan positif Covid-19. Mereka positif corona setelah mengawasi pelaksanaan acara Maulid Nabi Muhammad SAW dan pernikahan putri Rizieq Shihab di Petamburan pada Sabtu pekan lalu.

Hal ini membuat polisi dan Satgas Covid-19 berusaha mencegah penularan lebih lanjut. Selain melakukan rapid test, petugas juga melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Jalan Ks Tubun, Petamburan. 

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com