JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Kuliah Kerja Lapangan Sespimma Angkatan ke-64 di Polresta Solo Berakhir, Peserta Didik Diharapkan Jadi Permimpin yang Solutif

Kuliah Kerja Lapangan yang dilaksanakan oleh Sekolah Pimpinan Pertama (Sespimma) angkatan ke-64 tahun 2020 Pokjar (Kelompok Belajar) IV telah selesai di Polresta Surakarta , Sabtu (14/11/2020). Istimewa
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Kuliah Kerja Lapangan yang dilaksanakan oleh Sekolah Pimpinan Pertama (Sespimma) angkatan ke-64 tahun 2020 Pokjar (Kelompok Belajar) IV telah selesai di Polresta Surakarta , Sabtu (14/11/2020).

Bekal yang telah diperoleh para Peserta Didik (Serdik) Sekolah Pimpinan Pertama (Sespimma) angkatan ke-64 tahun 2020 Pokjar (Kelompok Belajar) IV selama penyelenggaraan KKL di Kota Bengawan hendaknya digunakan sebaik mungkin. Selama beberapa hari, 20an Serdik Sespimma angkatan ke-64 menggali sejumlah permasalahan yang ada di Kota Solo.

“Hendaknya bekal berharga ini digunakan sebaik mungkin, saat melaksanakan tugas mendatang,” terang Kasespimma Sespim Lemdiklat Polri, Brigjen Heri Sulistianto dalam penutupan KKL Serdik Sespimma Polri Angkatan ke-64 di Sunan Hotel Solo, Sabtu (14/11/2020) siang.

Baca Juga :  TNI dan Polri Kawal Satpol PP Copoti Spanduk Bergambar Habib Rizieq Shibab di Kota Solo

Sebagai pimpinan tingkat pertama serta staf yang profesional, kata Heri, diharapkan dapat memiliki kemampuan berpikir yang profesional dan mampu memecahkan masalah yang ada dalam organisasi. Selain itu, juga mampu memberikan solusi bagi masa depan organisasi khususnya di tingkat Polres.

“Setelah pelaksanaan KKL ini akan ada evaluasi apakah sudah berjalan sesuai dengan apa yang telah direncanakan atau masih terdapat kendala.

Sementara itu, Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak melalui Waka Polresta Solo, AKBP Deny Harianto mengatakan, selama KKL di wilayah Kota Solo mereka (serdik) melaksanakan dengan maksimal. Bantuan yang diberikan Polresta Solo juga maksimal untuk mendukung kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Yayasan Baitul Maal PLN Klaten Gandeng SOLOPEDULI Salurkan Sembako dan Beri Motivasi Bagi Para Pengungsi Merapi

“Selama 3 hari  peserta didik melaksanakan kuliah di sini dengan maksimal. Rekan-rekan PJU all out untuk membantu kelancaran kuliah,” kata Deny.

KKL yang dilaksanakan oleh Serdik Sespimma angkatan ke-64 berlangsung selama tiga hari di Kota Solo. Selama waktu tersebut, mereka melaksanakan Forum Grup Discussion (FGD) bersama dengan tokoh agama, masyarakat, politik dan masih banyak lainnya. Tak hanya itu, mereka juga melaksanakan bhakti sosial di Panti Asuhan Pamardi Yogo, Punggawan, Kecamatan Banjarsari. Prabowo