JOGLOSEMARNEWS.COM Sport

Mohamed Salah Positif Covid-19 Tanpa Gejala, Sebelumnya Sempat Hadiri Pesta Pernikahan Saudara

Pesepakbola asal Mesir, Mohamed Salah. Foto: Instagram/ @mosalah
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

JOGLOSEMARNEWS.COM Satu lagi pemain sepakbola dunia yang terinfeksi virus corona. Setelah sebelumnya pemain Juventus, Cristiano Ronaldo yang sampai harus absen di empat pertandingan gara-gara corona, kali ini penyerang Liverpool, Mohamed Salah dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala.

Kabar tersebut diumumkan langsung oleh Asosiasi Sepak Bola Mesir pada Jumat (13/11/2020). Mereka menyatakan Mohamed Salah positif terinfeksi virus corona setelah menjalani tes yang diselenggarakan jelang laga Kualifikasi Piala Afrika antara Mesir menghadapi Togo.

“Tes swab di antara skuat utama timnas memperlihatkan Mohamed Salah, bintang Liverpool, terinfeksi virus corona setelah hasil tesnya menunjukkan positif,” demikian pernyataan Asosiasi Sepak Bola Mesir, melalui laman Facebook resminya.

Baca Juga :  Tragis, Anggota Kodim Sragen Mendadak Ambruk dan Meninggal Saat Ujian Kenaikan Pangkat. Hasil Swab Ternyata Positif Terpapar Covid-19

“Pemain yang bersangkutan diketahui tidak menunjukkan gejala apapun. Anggota skuat lainnya semuanya negatif. Salah akan menjalani protokol medis setelah dokter timnas berkoordinasi dengan klubnya. Selain dikarantina ia juga dilarang melakukan kontak dengan orang lain,” lanjut pernyataan tersebut.

Asosiasi Bola Mesir juga menyatakan masih akan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap Salah untuk kembali memastikan kondisi kesehatannya.

Sebelum akhirnya dinyatakan positif Covid-19, diketahui bahwa beberapa hari yang lalu, Salah sempat menghadiri pesta pernikahan saudaranya, Nasr, di Kairo. Meski belum bisa dipastikan di mana Salah tertular virus yang kini menjadi pandemi itu.

Baca Juga :  Kisah Satu Keluarga Besar asal Plupuh Sragen dari Kakek Hingga Cucu Harus Kosongkan Rumah Setelah Semuanya Positif Terpapar Covid-19. Sempat 3 Hari Isolasi Mandiri, Bermula dari Hajatan di Jakarta

Kabar tentang Mohamed Salah yang terinfeksi virus corona ini menjadi pukulan telak bagi klubnya, Liverpool, yang saat ini tengah didera krisis lini pertahanan, menyusul kemungkinan absennya Virgil van Dijk dan Joe Gomez sepanjang sisa musim ini.

Selain itu, pemain serbabisa Fabinho juga masih menepi dan bek kanan Trent Alexander-Arnold dibekap cedera baru jelang jeda internasional lalu.

www.tempo.co