JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Politik Karanganyar Mulai Memanas, Seribuan Orang Hadiri Deklarasi Ormas Banteng Lawu. Klaim Bukan Barisan Sakit Hati PDIP, Siap Kobarkan Semangat Kritisi Pemerintah!

Deklarasi Banteng Lawu di Karanganyar, Minggu (15/11/2020). Foto/Beni
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Pemanasan menuju kontestasi politik menuju Karanganyar 2024 agaknya mulai terlihat.

Salah satunya kini lahir Ormas baru bernama Banteng Lawu yang bertekad melakukan kritisi pada pemerintah daerah dan masalah sosial ekonomi politik kebudayaan.

Deklarasi Ormas Banteng Lawu dilakukan Minggu (15/11/2020) di Gedung Dakwah Muhammadiyah GDM Sanusi, Tawangmangu diikuti sekitar seribu orang tamu undangan. Acara tersebut mengundang Forkompimda, Forkompinca, Ormas serta Partai Politik.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah DPD Banteng Lawu, Sulardianto mengatakan Banteng Lawu murni ormas dan bukan partai politik.

Fokus pergerakannya adalah seperti ormas lainnya yakni menyumbangkan pemikiran, ide gagasan serta berfungsi sebagai kontrol pada jalannya pemerintah daerah.

“Saat ini kami tidak berbicara politik karena Banteng Lawu adalah Ormas. Dan kami tegaskan Banteng Lawu bukanlah mirip atau dimirip-miripkan seperti Banteng Liar seperti momentum Pilkada Karmanganyar 2013 serta cap apapun,” tegasnya disela acara Deklarasi tersebut.

Bahkan secara tegas Sulardianto mengatakan Banteng Lawu tidak ada kaitannya sama sekali dengan PDIP sehingga Banteng Lawu juga bukanlah sebagai kelompok PDIP kecewa.

Baca Juga :  Buka Rakornas Pengadaan Barang dan Jasa, Presiden Jokowi Ingatkan Jangan Sampai Terjadi Masalah Pengadaan Barang Jasa Pemerintah!

Menurut Sulardianto meskipun namanya sama-sama Banteng tapi bukan berarti arti dan maknanya sama sebagai simbol partai politik.

“Kami ambil nama Ormas ini nama Banteng karena Banteng itu filosofinya hewan yang kuat sedangkan nama Lawu adalah ikon khas Karanganyar yakni Gunung Lawu,” tandasnya.

Adapun secara organisasi lanjut Sulardiyanto Banteng Lawu sudah berhasil membentuk susunan kepengurusan secara lengkap.

Yakni sebanyak 12 orang untuk pengurus tingkat kabupaten yakni Dewan Pimpinan Daerah atau DPD, sedangkan untuk pengurus tingkat kecamatan adalah Dewan Pimpinan Cabang DPC.

“Untuk kepengurusan DPD dan DPC sudah terbentuk, target kami selanjutnya membentuk kepengurusan desa atau Ranting,” ungkapnya.

Sementara itu pada acara Deklarasi tersebut juga dihadiri dua orang tokoh muda Karanganyar Ketua AMPG Partai Golkar,nIlyas Akbar Almadani yang juga putra Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Baca Juga :  Miliaran Tabungan Nasabah Terkatung-Katung, Kadinas Beber Laporan Tahunan Kospin Syariah Karanganyar. Ternyata Begini Yang Dilaporkan Tiap Tahun!

Dan hadir Ketua Majelis Pimpinan Cabang MPC Pemuda Pancasila, Disa Ageng Aliven yang juga putra Paryono, Anggota Fraksi PDIP DPRRI dari Dapil Jateng IV.

Selain itu hadir juga Ketua KNPI Karanganyar Aan Sophanudin serta sejumlah pengurus partai politik yang turut diundang.

Ilyas Akbar Almadani mengatakan menyambut baik dan memberikan apresiasi atas lahirnya Ormas Banteng Lawu dalam rangka turut membangun Karanganyar.

“Karanganyar perlu pemikiran dan kontribusi ide serta gagasan dari masyarakat termasuk dari Ormas Banteng Lawu ini,” tandasnya.

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Karanganyar, Disa Ageng Aliven mengaku bangga dengan lahirnya ormas Banteng Lawu.

“Kami optimis dengan lahirnya Ormas Banteng Lawu akan sangat mewarnai Karanganyar karena dan bisa menjadi harapan baru untuk membantu membangun Karanganyar kedepan,” ujarnya.

Terpisah Bupati Karanganyar Juliyatmono tidak bisa datang namun memberikan bantuan berupa uang diserahkan kepada Ormas Banteng Lawu melalui utusannya. Beni Indra