JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Satu Legislator Tewas, Begini Kondisi Terkini 2 Anggota DPRD Malang Yang Kecelakaan Maut di Tol Sragen!

Kanit Laka Ipda Irwan Marvianto saat mengecek kondisi mobil rombongan DPRD Malang yang kecelakaan maut di Tol Sragen. Foto/Wardoyo
   

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua orang anggota DPRD Kabupaten Malang masih menjalani perawatan intensif di RSUD dr Moewardi Solo pasca Kecelakaan maut yang menimpa mobil rombongan mereka di ruas tol Sragen, Jumat (13/11/2020) dinihari.

Satu anggota DPRD rekan mereka sudah tewas mengenaskan dalam kecelakaan maut di Tol Sragen-Ngawi tepatnya di KM 522 depan Poll Derek PT JSN, Masaran itu.

Korban tewas diketahui bernama Hariyanto (54) anggota Fraksi PDIP Kabupaten Malang asal Dukuh Krajan RT 03/01, Ds. Sumber Pasir, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang, Jatim.

Sedangkan dua legislator yang sama-sama anggota FPDIP, yakni pengemudi mobil, Amari (49), anggota DPRD asal Jl. Ters Wisnuwardhana RT 3/14 Ds. Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang dan Hari Sasongko (56) anggota DPRD asal  Tambakrejo RT 05/02, Desa Tambaksari Kecamatan Tajinan, Malang hingga kini masih dirawat.

“Semuanya masih dirawat di rumah sakit,” papar Kanit Laka Polres Sragen, Ipda Irwan Marvianto, mewakili Kasat AKP Ilham Syafriantoro Sakti, Minggu (15/11/2020).

Baca Juga :  Harga Gas LPG 3 Kg di Sragen Naik Ugal Ugalan Per Tabung Tembus Rp 30000 Warga: Sudah Terjadi 1 Minggu Sebelum Lebaran Idul Fitri

Amari mengalami luka di kepala dan beberapa memar di tubuh. Sedangkan Hari mengalami lupa kepala berat, laserasi kepala kiri atas dan patah tangan.

Sementara, Hariyanto sudah meninggal di lokasi kejadian setelah mengalami luka parah bagian kepala, patah leher dan bagian tubuh lainnya.

Kedua rekan itu adalah pengemudi mobil, Amari (49), anggota DPRD asal Jl. Ters Wisnuwardhana RT 3/14 Ds. Mangliawan, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang. Ia mengalami cidera kepala dan dirawat di Moewardi Solo.

Data yang dihimpun di lapangan, kecelakaan terjadi pukul 04.20 WIB. Ketiganya yang dikabarkan dalam perjalanan kunjungan kerja (Kunker) itu mengendarai mobil Nissan Grand Livina N 478 BF.

Mobil Livina warna putih itu menggasak truk tronton Hino G-1861-AE yang dikemudikan Tri Andi Wijoyo (39) asal Dukuh Babakan RT 03/01, Desa Babakan Kecamatan Kramat, Kendal.

Kecelakaan bermula ketika mobil rombongan DPRD Malang dan truk tronton itu sama-sama melaju dari arah timur atau Sragen menuju ke barat. Dengan posisi tronton di depan dan mobil rombongan DPRD itu di belakangnya.

Baca Juga :  OPTIMALISASI LORONG SEKOLAH MENJADI LORONG LITERASI

Sesampai di lokasi kejadian, mobil mendadak hilang kendali dan menggasak bagian belakang tronton. Benturan keras membuat mobil Livina itu sampai masuk kolong tronton.

“Yang meninggal penumpang di sebelah kiri depan. Benar dia anggota legislatif Kabupaten Malang. Pengemudi dan satu penumpang di jok tengah belakang, saat ini dirawat di RSUD Moewardi Solo. Ketiganya anggota DPRD,” urai Kanit Laka.

Kanit Laka menjelaskan kecelakaan diduga dipicu oleh pengemudi Livina yang kehilangan konsentrasi saat melaju di TKP. Diduga kuat, yang bersangkutan dalam kondisi mengantuk namun untuk kepastiannya saat ini masih dilakukan pendalaman.

Dari hasil olah TKP, polisi tidak menemukan adanya bekas pengereman. Saat ini mobil ketiga korban dan tronton sudah diamankan di Mapolres. Sopir tronton juga masih dimintai keterangan. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com