JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Pura-Pura Nunut Ngiyup, Robi dan Heru Tega Gondol Motor Pemilik Rumah Warga Sukodono Sragen. Sempat Kejar-Kejaran, Akhirnya Dibekuk di Mojosongo

Kondisi dua pencuri muda asal Tangen dan Sambungmacan saat dibekuk usai mencuri motor warga Bendo, Sukodono ketika mati lampu semalam. Foto kolase/Wardoyo
   

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua komplotan pencuri muda beraksi saat hujan lebat, Sabtu (14/11/2020) malam.

Menyamar dengan pura-pura numpang berteduh, keduanya kemudian menggasak sepeda motor pemilik rumah warga Bendo, Sukodono, Sragen.

Beruntung, kedua pencuri itu berhasil dibekuk polisi lima jam setelah beraksi. Aksi pencurian itu menimpa Hardi (60) warga Desa Bendo, RT 7, Kecamatan Sukodono, Sragen.

Data yang dihimpun di lapangan, aksi pencurian terjadi pukul 19.00 WIB. Saat itu kondisi tengah hujan lebat dan mati lampu.

Kedua tersangka yang diketahui bernama Robi Apriliyanto warga Dukuh Singget RT 4, Sigit, Tangen, Sragen dan Heru Prasetyo asal Paingan RT 5, Plumbon, Sambungmacan, Sragen itu kemudian menyusun rencana.

Baca Juga :  Bencana Tanah Longsor di Sumber Nguneng Puhpelem Wonogiri, Lokasi Terus Dimonitor

Saat melintas di depan rumah korban, keduanya kemudian berhenti dengan alasan numpang berteduh. Rupanya saat itu, keduanya sambil memetakan siasat.

Saat pemilik rumah lengah, dalam situasi gelap, keduanya kemudian secepat kilat menggasak motor Honda Beat AD 4386 BDE milik korban.

Korban baru tersadar ketika lampu sudah menyala dan melihat motornya sudah tidak ada di tempatnya.

Bersamaan dengan itu, korban langsung melapor ke Polsek terdekat yang menindaklanjuti dengan melakukan pengejaran.

“Ceritanya, tadi malam pas hujan deras dan mati lampu, ada dua orang yang menyamar numpang berteduh di rumah Pak Hardi. Nggak tahunya, keduanya ternyata pencuri dan mengambil sepeda motor korban,” papar tokoh masyarakat Desa Bendo, S. Jadi, kepada JOGLOSEMARNEWS.COM , Minggu (15/11/2020).

Baca Juga :  Dua Kali Panen Padi Melimpah Dan Harga Jual Tinggi, Pemerintah Desa Bedoro Sragen Akan Menggelar Sholawat Bersama Habib Syech Bin Abdul Qadir Assegaf. Bentuk Rasa Syukur Pada Allah

Beruntung berkat kesigapan aparat, kedua pelaku berhasil ditangkap di wilayah Mojosongo, Solo. Menurut Jadi, penangkapan pelaku dilakukan setelah melalui kejar-kejaran dan dibekuk oleh tim Resmob dan Polsek.

Saat ini pelaku sudah diamankan di Mapolsek berikut barang bukti sepeda motor yang dicuri dan yang digunakan sebagai sarana saat beraksi.

“Pelakunya dua orang dan sudah ditangkap,” tukas Jadi. Wardoyo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com