JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sambut HUT Ke-9, Nasdem Sragen Bagi 9.000 Masker Bagus di 20 Kecamatan dan Kerjabakti Bersihkan Lingkungan. Warga: Ora Nasdem Ora Marem!

Ketua DPD Nasdem Sragen, Heri Sanyoto saat membagikan masker dalam kegiatan baksos HUT Nasdem, Selasa (10/11/2020). Foto/Wardoyo
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menyambut HUT ke-9 Partai Nasdem yang jatuh tanggal 11 November besok, DPD Partai Nasdem Sragen menggelar serangkaian kegiatan sosial ke masyarakat.

Jajaran pengurus partai itu kompak menggelar kerjabakti bersih lingkungan di beberapa lokasi publik dan bagi masker sejak Senin (9/11/2020) hingga Selasa (10/11/2020) hari ini.

Sebanyak 9.000 lembar masker dibagikan secara bertahap ke warga di 20 kecamatan untuk menandai peringatan 9 tahun partai besutan Surya Paloh tersebut.

Pembagian masker hari ini menyasar pengendara di lampu merah Alun-Alun Sragen dan para pedagang maupun pengunjung di Pasar Bunder.

Tak tanggung-tanggung, masker yang dibagikan bukan masker scuba pada umumnya akan tetapi masker kain yang tebal dan memiliki tingkat kenyamanan lebih.

“Maskernya bagus Mas, nggak kayak biasanya. Enak dipakai. Matur suwun untuk Nasdem,” ujar Sarmi, pedagang kembang di Pasar Bunder usai menerima masker berlogo Nasdem dari pengurus.

Baca Juga :  3 Anaknya Tak Dapat Bantuan PIP, Mantan Napi Teroris di Sragen Nekat Datangi Dinas Pendidikan. PIP Aspirasi DPR Banyak Nyasar ke Anak Aparat dan Orang Kaya, Heri Curiga Disengaja: Usut Oknum Pendatanya, Coret Penerimanya!
Kerjabakti membersihkan lingkungan di Jetak, Sidoharjo. Foto/Wardoyo

Senada, Bobby, salah satu pedagang di Pasar Bunder juga menyambut antusias bantuan masker yang dibagikan Nasdem. Menurutnya aksi bagi masker medis itu sangat positif untuk membantu warga memproteksi dari penyebaran covid-19.

“Salut Mas. Pokoke Ora Nasdem Ora Marem. Moga Nasdem makin jaya,” ujarnya ceplas-ceplos.

Ketua DPD Nasdem Sragen, Heri Sanyoto mengatakan baksos bagi masker dan bersih lingkungan itu digelar dalam rangkaian menyambut hari ulang tahun partai Nasdem yang ke 9 tahun 2020.

Kegiatan dimulai dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan penduduk sembari kampanye 6 M untuk mencegah penyebaran covid-19 maupun demam berdarah.

“Apalagi ini lagi musim penghujan ditambah pandemi covid, jadi kampanye kita tidak lagi 3 M akam tetapi 6 M. Yaitu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, mengubur kaleng-kaleng, menutup tempat air, dan menguras atau membersihkan kamar mandi untuk memutus nyamuk demam berdarah (DB),” paparnya di sela bagi masker di Pasar Bunder.

Baca Juga :  Korban Meninggal di Sragen Terus Berjatuhan, 2 Warga Sambirejo dan Masaran Kembali Tak Terselamatkan. Total Sudah 107 Warga Meninggal
Foto/Wardoyo

Heri menguraikan total ada 9.000 lembar masker yang didistribusikan ke masyarakat.

Diharapkan masker itu bisa menjadi sarana mengingatkan warga kepada Nasdem sekaligus membuat masyarakat lebih terbiasa memakai masker untuk mencegah covid-19 di masa pandemi.

“Harapan kita jangan sampai masyarakat bosen memakai masker mencuci tangan dan menjaga jarak itu harapan kita,” tukasnya.

Lebih dari itu, Heri menambahkan rangkaian kegiatan sosial itu dipilih sebagai wujud nyata semangat Nasdem untuk dekat dan hadir di tengah masyarakat.

“Semoga kita semakin dapat selalu hadir di tengah- tengah masyarakat ketika masyarakat kesulitan. Tidak hanya mendekat 5 tahun sekali ketika mendekati momen politik saja, tapi ini wujud nyata Nasdem untuk selalu berupaya hadir ketika masyarakat membutuhkan,” tandasnya. Wardoyo