JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Sempat Dipadati Ribuan Pendukung Rizieq Shihab, Sejumlah Fasilitas di Lobi Gate 1 Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta Rusak

Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab saat berada di dalam pesawat setelah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020). Foto: YouTube/ Front TV

TANGERANG, JOGLOSEMARNEWS.COM Kepulangan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mendapat sambutan meriah dari massa pendukung yang telah menunggu di depan gerbang terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020). Gema takbir dan alunan salawat mengiringi kedatangan Rizieq Shihab di hadapan ribuan pendukungnya itu.

Saat berjalan keluar dari bandara, massa yang telah menantu sejak pagi hari langsung bergerak merangsek mendekati Rizieq Shihab. Mereka berebut ingin berjabat tangan, melihat lebih dekat, atau sekadar mengabadikan sosok pemimpin FPI itu menggunakan kamera ponsel.

Setelah keluar dari bandara, Rizieq Shihab langsung menaiki sebuah mobil berwarna putih dengan atap terbuka. Dari mobil, Rizieq Shihab pun kembali menyapa para pendukung yang telah menyambutnya di bandara.

Baca Juga :  Kesal Sering Dibentak, Pria Ini Bunuh Kakak Kandungnya dengan Tabung Gas Melon, Lalu Menguburnya di Rumah Kontrakan

Mobil yang ditumpangi Rizieq pun harus berjalan sangat pelan saat meninggalkan bandara karena massa yang tumpah ruah hingga menutupi badan jalan. Dari bandara, sesuai dengan rencana, Rizieq Shihab langsung berangkat menuju kediamannya di kawasan Petamburan, Jakarta Pusat.

Setelah Rizieq Shihab meninggalkan bandara, massa pendukung yang sejak pagi menunggu akhirnya berangsur mulai membubarkan diri. Beberapa tampak masih berada di sekitar bandara untuk sekadar beristirahat sejenak.

Setelah kerumuman massa meninggalkan kawasan di sekitar gate 1 terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, barulah terlihat sejumlah kerusakan yang diakibatkan banyaknya orang yang berdesak-desakkan. Mulai dari bangku di ruang tunggu bandara, pot tanaman, hingga papan renovasi terlihat rusak.

Baca Juga :  Rizieq Shihab Jalani Tes Swab Mandiri, FPI Klaim Hasilnya Negatif Covid-19. Pengacara FPI: Bukti Medis Privasi HRS

Diduga kerusakan terjadi saat massa mulai bergerak merangsek untuk mendekati Rizieq Shihab yang menyapa mereka.

Sementara setelah massa berkurang, petugas kebersihan terlihat langsung bergerak untuk membersihkan sampah-sampah serta menata kembali fasilitas bandara yang berserakan.

Diketahui, Rizieq Shihab tiba di Indonesia setelah sekitar tiga tahun menetap di Arab Saudi. Rizieq Shihab tiba menggunakan pesawat Saudia Airlines nomor penerbangan SV816 yang berangkat dari Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah pada Senin (9/11/2020) pukul 19.30 waktu Saudi dan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

www.tribunnews.com