JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Sempat Dirawat di RSUD Gemolong, Satu Warga Plupuh Meninggal Dunia Suspek Covid-19. Jadi Kematian Suspek ke-56,  Total Sudah 93 Warga Sragen Meninggal Dunia

Ilustrasi proses pemakaman protokol covid-19. Foto/Humas Polda
Madu Borneo
Madu Borneo
Madu Borneo

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM -Kasus corona virus atau covid-19 di Sragen kembali mengalami peningkatan. Tidak hanya jumlah kasusnya yang meningkat, jumlah kematian pun juga terus meroket.

Selasa (3/11/2020) grafik kasus covid-19 kembali melonjak dengan tambahan 3 warga terpapar covid-19. Kemudian satu warga juga dilaporkan meninggal dunia dengan status suspek covid-19.

“Ada tambahan satu kasus meninggal dunia berstatus suspek covid-19. Inisialnya J, berusia 66 tahun. Berdomisili di Ngablak, Plupuh. Sempat dirawat di RSUD dr Soeratno Gemolong,” papar Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Sragen, Hargiyanto, Selasa (3/11/2020).

Baca Juga :  Melejit Lagi, 31 Warga Sragen Dinyatakan Positif Covid-19 Hari Ini. Total 1.230 Kasus, Sudah 114 Warga Meninggal Dunia

Namun ia tidak menjelaskan riwayat penyakit penyerta dan riwayat korban. Meski demikian, karena berstatus suspek, J tetap dimakamkan dengan protokol covid-19.

Yakni dimakamkan oleh petugas medis dengan APD lengkap, lalu jenazah tidak disemayamkan di rumah duka tapi dari rumah sakit langsung dibawa ke pemakaman.

Dengan tambahan satu suspek meninggal, maka hingga kini jumlah suspek yang meninggal sudah mencapai 56 orang.

Baca Juga :  Tertunda, Nasib Hukuman Mantan Kades Trobayan dan Suami Yang Raup Rp 515 Juta dari Seleksi Perangkat Desa. Jaksa Sebut Berkas Tuntutan Belum Siap!

Sementara, jumlah total warga yang meninggal sampai hari ini tercatat melonjak mencapai 93 orang.

Dari 93 orang meninggal itu, rinciannya 56 suspek, 34 positif, 1 ODP asal Jati Sumberlawang, 1 PP balita asal Kedawung dan satu pasien positif sembuh lalu meninggal asal Sribit Sidoharjo.

Sekda Sragen, Tatag Prabawanto sangat berharap warga makin waspada dan menaati protokol kesehatan. Yakni rajin mencuci tangan, pakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan.  Wardoyo