JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Serikat Pekerja Pegadaian Tolak Wacana Akuisisi PT Pegadaian dan PNM oleh BRI

Karyawan PT Pegadaian yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pegadaian (SPP) menyatakan sikapnya menolak wacana pemerintah untuk mengakuisisi PT Pegadaian dan Permodalan Nasional Madani (PNM) oleh PT BRI. Istimewa

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Karyawan PT Pegadaian yang tergabung dalam Serikat Pekerja Pegadaian (SPP) menyatakan sikapnya menolak wacana pemerintah untuk mengakuisisi PT Pegadaian dan Permodalan Nasional Madani (PNM) oleh PT BRI. Hal itu dilontarkan Ketua Umum SPP, Ketut Suhardiono, usai musyawarah nasional (Munas) SPP 2020, di Solo.

Ketut mengatakan, beredarnya kabar terkait wacana akuisisi tersebut memberikan dampak yang cukup signifikan pada seluruh anggota SPP.

Baca Juga :  Sambut Milad ke-2, RSGM Soelastri Solo Gelar Donor Darah

“Kami mendengar kabar terkait wacana tersebut dan kami menyatakan sikap untuk menolak,” ujarnya, Rabu (25/11/2020), usai Munas 2020, di Hotel Best Western Solo Baru.

Ketut menilai, PT Pegadaian merupakan perusahaan sehat dan telah eksis sejak tahun 1901. Selain itu, produk PT Pegadaian berbeda dengan PNM.

“Produk PT Pegadaian memberikan banyak manfaat khususnya bagi rakyat kecil. Kami akan segera mendiskusikan hal ini dengan direksi, untuk menentukan langkah apa yang akan kami lakukan. Pegadaian juga tidak pernah rugi dan pemerintah mendapatkan deviden yang cukup,” tambahnya.

Baca Juga :  Kawal PPKM, Polresta Solo Terjunkan Personel 1 SSK hingga Penyidik Satreskrim

Namun demikian, Ketut menegaskan bahwa SPP mendukung keinginan pemerintah untuk melakukan sinergi Ultra Mikro di Indonesia. Seperti diketahui, pemerintah melalui Kementerian BUMN mengeluarkan wacana tentang akuisisi PT Pegadaian dan PNM oleh PT BRI. Namun sampai saat ini wacana tersebut belum resmi diumumkan. Prihatsari