JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Wonogiri

Akhirnya Terungkap Alasan Polres Wonogiri Raih Juara 1 Gelar Operasional 2020, Endingnya Diganjar ini dari Polda

Kapolres Wonogiri AKBP Christan Tobing (kanan) menerima penghargaan sebagai Kapolres terbaik di Jateng. Dok. Polres Wonogiri

IMG 20201125 WA0065
Kapolres Wonogiri AKBP Christan Tobing (kanan) menerima penghargaan sebagai Kapolres terbaik di Jateng. Dok. Polres Wonogiri

WONOGIRI, JOGLOSEMARNEWS.COM – Setelah beberapa waktu lalu mencatatkan rekor aplikasi dengan fitur pelayanan terbanyak, kembali jajaran Polres Wonogiri menorehkan prestasi super keren.

Polres Wonogiri berhasil mendapatkan penghargaan dari Polda Jateng. Pencapaian itu didapat setelah selama tahun 2020, berhasil mencatatkan penyelesaian 140 kasus terbanyak, di antaranya tuntas.

Hasil pengumuman rapat gelar operasional data prosentase crime clearence tahun 2020 dari 35 satwil yang terbaik adalah juara 1.Polres Wonogiri laporan kejadian 144 selesai 140 dengan nilai 97,2%, juara 2 Polres Kebumen laporan kejadian 200 selesai 191 dengan nilai 95,5%, juara 3 Polres Purworejo laporan kejadian 150 selesai 139 dengan nilai 92,7%. Selanjutnya data prosentase crime clearence tahun 2020 dari 35 satwil yang terendah nilai ungkap kasusnya yaitu 1.Polres Pati, 2.Polreta Banyumas, dan 3. Polres Wonosobo.

Kapolres Wonogiri akhirnya menerima penghargaah dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi sebagai Kapolres Terbaik se Polda Jateng. Penghargaan itu diberikan atas dedikasinya dalam menyelesaikan tugas kepolisian dalam menindaklanjuti laporan kejadian, responsif, kecepatan dan ketepatan dalam pelaporan. Serta inovatif dalam pelayanan guna terciptanya sitkamtibmas yang kondusif di Polda Jawa Tengah selama tahun 2020.

Baca Juga :  Penerapan PSBB di Wonogiri, Mending Jangan Bepergian Dulu Deh, Penularan COVID-19 di Wonogiri dari Sini Soalnya

Penghargaan diberikan saat Gelar Operasional Akhir Tahun Polda Jateng dan Jajaran dengan tema “Siap Mengamankan Pilkada Serentak Tahun 2020, Natal dan Tahun Baru 2021 Serta Penanganan Covid19 Guna Mewujudkan Harkamtibmas Yang Kondusif, yang dilaksanakan di Bandungan Kabupaten Semarang Selasa, (24/11/2020). Kegiatan dihadiri langsung Kapolda Jateng, Wakapolda Brigjend Pol Abiyoso Seno Aji, dan Pejabat Utama Pollda Jateng serta Polres jajaran.

Apresiasi dari pimpinan tertinggi Polda Jateng tersebut disampaikan langsung oleh Kapolda sesaat setelah Gelar Operasional Akhir Tahun secara resmi dibuka oleh. Kapolda Jateng menyampaikan terimakasih atas pembinaan, dukungan dan perhatian penuh dari Kapolres Wonogiri kepada anggotanya untuk lebih maju dan berkembang responsif. Cepat dan tepat dalam memberikan saran masukan bagi pimpinan dalam rangka menciptakan harkamtibmas yang aman dan kondusif di kewilayahan khususnya dan Polda Jateng pada umumnya.

Baca Juga :  Gegara Banyu Gendeng Warga Ponorogo Diancam Clurit Besar Selanjutnya Dikeroyok 3 Orang Hingga Terluka, Pelaku Sudah Minta Maaf Namun Proses Hukum Jalan Terus

“Dengan tindakan yang responsif cepat dan tepat akan mampu meningkatkan citra Polri di mata masyarakat sebagai aparat pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, khususnya dalam menghadapi pandemi covid19 saat ini,” ucap Kapolda Jateng.

Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Iskandar Fitriana Sutisna juga memberikan apresiasi yang tinggi kepada jajaran Polres Wonogiri.

Kapolres Wonogiri yang ditemui sepulang dari Semarang, Rabu, (25/11/2020) menyampaikan bahwa berkat kerja keras semua Jajaran Polres Wonogiri. Khususnya Bagian Operasional yang telah bekerja secara responsif, cepat dan tepat dalam melaksanakan tugas kepolisian dalam upaya menciptakan harkamtibmas yang kondusif. Aria