JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tolak Tes Swab Ulang, Imam Besar FPI, Rizieq Shihab Keluar Diam-diam dari RS UMMI, Mbludhus Lewat Pintu Gudang Obat

Karangan bunga untuk mendoakan kesembuhan Rizieq Shihab berjejer di depan RS Ummi di Bogor, 27 November 2020 / tempo.co
   

BOGOR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menolak untuk melakukan tes swab ulang, pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab dan isterinya akhirnya meninggalkan ruang perawatan presiden suite RS UMMI Bogor lewat pintu belakang gudang obat.

Kuasa hukum FPI Aziz Yanuar membenarkan Rizieq Shihab sudah pulang dari rumah sakit yang berlokasi di depan Alun-alun Empang, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor itu pada Sabtu malam dan telah berada di Petamburan.

Menurut Paur Humas Kepolisian Resor Kota (Polresta) Bogor Kota Ipda Rachmat Gumilar, informasi Rizieq Shihab meninggalkan RS UMMI secara diam-diam itu dikabarkan oleh petugas keamanan rumah sakit.

“Berdasarkan keterangan dari pihak RS UMMI, Rizieq Shihab sudah keluar dan meninggalkan rumah sakit,” kata Rachmat kepada wartawan di Bogor, Minggu (30/11/2020).

Baca Juga :  Hakim MK Diminta Tak Hanya Periksa Perbedaan Perolehan Suara, Todung: Pemilu Kali Ini Dipenuhi Berbagai Pelanggaran

Rachmat mengatakan, petugas keamanan RS UMMI Edy Setiawan melaporkan pasien atas nama MRS bersama istrinya sudah keluar dan meninggalkan rumah sakit UMMI pada Sabtu pukul 20.50.

Rizieq Shihab bersama istrinya diduga keluar melalui pintu belakang, yaitu lewat gudang obat RS UMMI dan meninggalkan rumah sakit menggunakan kendaraan.

“Petugas keamanan RS UMMI pun sudah mengecek ruangan tempat rawat inap pada pukul 21.15 malam, Rizieq dan istrinya sudah tidak ada di ruangan,” katanya.

Sebelum keluar dari RS UMMI secara diam-diam, Rizieq sempat menolak menjalani swab test dari tim Satgas Covid-19 Kota Bogor. Pimpinan FPI itu dirawat inap di RS UMMI sejak Rabu lalu.

Setelah RS UMMI didesak untuk melakukan swab test, Rizieq Shihab menjalani test swab oleh tim dokter pribadi serta tim kesehatan Mer- C. Tes itu disebut telah dilakukan oleh tim dokter Mer-C RS UMMI pada Jumat siang.

Baca Juga :  Prabowo Bertemu Surya Paloh di Nasdem Tower, Anies: Bukan Hal yang Luar Biasa

Meski disebut sudah swab test, kuasa hukum FPI Aziz Yanuar menyatakan hasil Tes Covid-19 Rizieq Shihab dan istrinya tidak akan dipublikasikan.

“Hasilnya sudah ada, tapi hasil swab beliau tidak untuk dipublikasikan untuk itu kami tidak bisa memberi tahu hasilnya apa,” kata Aziz Yanuar saat ditemui di RS UMMI, Sabtu (28/11/2020).

Aziz mengatakan, tidak dipublikasikannya hasil swab test Rizieq Shihab pada masyarakat luas ini juga sudah diatur dalam undang-undang di negara ini.

“Dan dilindungi oleh Hak Asasi Manusia (HAM),” kata dia.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com