JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tracing Lurah Petamburan Hasilkan 27 Orang Positif Covid-19

Ilustrasi virus corona. Pixabay

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Hasil pelacakan kontak erat atau tracing Lurah Petamburan, Setiyanto menghasilkan 27 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Demikian ditegaskan oleh Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon Safari.

Menurut dia, data itu diperoleh setelah dilakukan tes swab PCR terhadap 185 sampel pada 18-21 November 2020.

“185 sampel swab kami lakukan dan hasilnya yang sudah keluar dari tiga hari pertama 27 yang positif,” kata dia saat dihubungi, Senin (23/11/2020).

Baca Juga :  Merasa Bakal Tersingkir, Guru-guru Honorer Menangis, Minta Presiden Jokowi Keluarkan Kepres PNS Tanpa Tes

Dia menyebut, masih menunggu hasil swab pada 21 November. Jumlah ini, dia menjelaskan, bisa saja bertambah mengingat pelacakan masih berjalan. Erizon menyampaikan, pelacakan dilakukan pihak puskesmas, bukan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat.

“Lebih banyak hasil kontak lurah di kantornya ataupun masyarakat dan sekitarnya,” ujar dia.

Sebelumnya, Setiyanto dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani tes swab PCR di Rumah Sakit Polri Kramatjati, Jakarta Timur.

Baca Juga :  Banjir Kalimantan Selatan Luput dari Perhatian, Netizen Protes Presiden Jokowi

Setiyanto dinyatakan reaktif Covid-19 setelah menjalani tes swab antigen saat diperiksa di Polda Metro Jaya pada 17 November 2020.

Polisi hendak meminta klarifikasi dari Setiyanto sehubungan dengan acara akad nikah putri Rizieq Shihab. Setelah diketahui reaktif, dia dibawa ke RS Polri untuk dites swab PCR. Hasil tes menunjukkan positif Covid-19 yang terbit esok harinya.

www.tempo.co