JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

2 Hari Jelang Seleksi Perangkat Desa Karanganyar, Pihak Ketiga dari Univet Mendadak Pilih Mundur Alon-alon. Ada Apa Gerangan?

Surat pemberitahuan mundurnya Univet sebagai pihak ketiga penyelenggara seleksi Perdes yang beredar di sejumlah kecamatan di Karanganyar. Foto/Istimewa
Surat pemberitahuan mundurnya Univet sebagai pihak ketiga penyelenggara seleksi Perdes yang beredar di sejumlah kecamatan di Karanganyar. Foto/Istimewa

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Dua hari menjelang pelaksanaan tahapan ujian seleksi perangkat desa (Perdes) di Karanganyar, salah satu pihak ketiga yang digandeng yakni Universitas Bangun Nusantara (Univet) mendadak mengundurkan diri.

Tidak ada alasan yang jelas dibalik mundurnya Univet dari bangku pihak ketiga sebagai pelaksana seleksi. Hal itu pun memicu berbagai spekulasi di masyarakat terkait rekrutmen sebanyak 218 perangkat desa pada akhir Desember ini.

Baca Juga :  Bazar Durian Akbar 2023 dan Hiburan Warga Akan Digelar di Desa Gempolan, Catat Tanggalnya!!

Kepala Dispermades Kabupaten Karanganyar, Agus Heri Bindarto  membenarkan mundurnya salah satu dari ketiga perguruan tinggi tersebut secara sepihak.

Karena tes seleksi dimulai 14 Desember maka pihaknya segera mengalihkan kerja sama dengan universitas lainnya.

Baca Juga :  Tak Terdeteksi dari Basecamp Mana Naiknya, Seorang Pendaki Wanita Ditemukan Tewas di Gunung Lawu

“Ya  benar Univet mengundurkan diri, maka akan kita alihkan kemungkinan dengan Universitas Surakarta,” tandasnya kepada wartawan, Kamis (10/12/2020).

Agus menjelaskan pada rekruitmen perangkat desa tahun ini pihaknya sudah bekerjasama dengan dua perguruan tinggi yaitu Univet dan Unsa.

Halaman selanjutnya »

Halaman :  1 2 Tampilkan semua
  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com