JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Sragen

Karyawati Pabrik, Mahasiswa hingga Siswa SMPN 1 Tanon Raih Juara Lomba Daring Yuni-Suroto. Berikut Daftar Lengkapnya!

Juara lomba artikel Yuni-Suroto dari kanan ke kiri, Tri Nuryani, Ragil Lies dan Adnan Handanu, saat berpose bersama Cabup Yuni usai penyerahan hadiah di Ndayu Park Sragen, Jumat (4/12/2020). Foto/Wardoyo
ย ย ย 

 

SRAGEN, JOGLOSEMARNEWS.COM Lomba daring tahap II yang digelar pasangan calon bupati-wabup, Yuni-Suroto resmi berakhir, Jumat (4/12/2020).

Sebanyak 9 peserta terpilih menjadi pemenang dari tiga lomba yang sudah digelar selama 2 pekan terakhir. Yakni Lomba Artikel, Lomba Foto dan Lomba Stiker WA yang semua bertemakan Yuni-Suroto dan keberhasilan pemerintahan Bupati Yuni.

Berdasarkan rilis dari panitia Jumat (4/12/2020), penilaian dewan juri sudah memutuskan ada sembilan pemenang 1 hingga 3 di setiap lomba.

Mereka pun berkesempatan diundang untuk menerima hadiah di Ndayu Park yang diserahkan langsung oleh Mbak Yuni.

Muhammad Try Hartono asal Desa Japoh, Jenar sukses menjadi juara pertama lomba stiker WA. Kreasi-kreasi unik dari mahasiswa asal Jenar itu dalam mendesain stiker WA dengan foto Mbak Yuni dan kata-kata Jangan Lupa Nyoblos Gaes, Sini Peluk Dulu dll berhasil memikat para juri.

Ia mengungguli Gunawan Setyo Budi
asal Semak RT 09 / RW 03, Gemolong, Gemolong, Sragen dan Fualam Masyaul Lail asal Jetis RT 16 , Bandung, Ngrampal, Sragen, yang harus puas di posisi kedua dan ketiga.

Di kategori lomba artikel, Tri Nuryani asal Dukuh Karangkulon RT 24, Desa Kecik, Kecamatan Tanon, sukses menjadi yang terbaik lewat artikel berjudul “Dulu Bingung Cari Jalan, Kini Lebih Tenang dan Hemat 15 Menit Sampai Pabrik”.

Curhatan karyawati salah satu pabrik di Masaran itu soal perubahan kondisi rute jalan dari Tanon-Masaran yang dulu rusak tapi kini berubah baik lengkap dengan suka duka melintasi tiap hari, membuat juri pun menobatkannya sebagai juara pertama.

Sementara juara kedua diraih Lies Widya Asmorowati asal Tunggul RT 11 / RW – , Tunggul, Gondang, Sragen dengan artikel judul “Fasilitas Publik Semakin Baik di Masa Kepemimpinan Mbak Yuni”.

Baca Juga :  Harga Gas Melon di Sragen Naik 100% Jadi Rp 30.000 Selama Idul Fitri, Politikus Nasdem Bongkar Penyebabnya

Juara ketiga diraih siswa SMPN 1 Tanon, asal Dukuh Karangkulon, Kecik, Tanon, Adnan Handanu Pambagyo lewat artikel berjudul “Pelayanan Online Sangat Mudah dan Membantu Masyarakat”.

Sementara, M. Asikin asal Dukuh Karang RT 01/01, Gading, Tanon, Sragen dinobatkan sebagai juara pertama lomba foto. Jepretannya dengan obyek jembatan barong membentang menuju obyek wisata Kemukus Sumberlawang sukses menjadi yang terbaik.

Pemenang kedua lomba foto diraih peserta bernama Warji asal Cengklik dengan foto berjudul Jembatan Gilirejo yang dibangun di era pemerintahan Bupati Yuni.

Jepretan tugu gading nan eksotis karya Hendro Lystiyanto asal Sarirejo RT 01/ RW 03, Karang Tengah, Sragen menjadi pemenang ketiganya.

Ketua Panitia Lomba Yuni-Suroto, Khoiri mengatakan sembilan peserta itu meraih juara setelah menyisihkan puluhan peserta yang sudah berpartisipasi mengirimkan karya mereka sejak tanggal 16 November hingga 30 November 2020 pukul 00.00 WIB.

Ketua Tim Pemenangan Paslon Yuni-Suroto, Untung Wibowo Sukowati menyambut positif tingginya antusiasme masyarakat untuk berpartisipasi dalam lomba tersebut.

Hal itu ditandai dengan banyaknya peserta yang mendaftar dengan beragam latarbelakang mulai dari pelajar, masyarakat umum hingga mahasiswa.

Sementara, usai penyerahaan hadiah kepada juara, Cabup Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengapresiasi atas partisipasi mereka dalam lomba tersebut.

Menurutnya, tiga lomba daring tahap dua ini merupakan rangkaian lomba daring yang sudah digelar selama masa kampanye Pilkada Sragen.

“Karena kampanye terbuka dan mengumpulkan massa tidak bisa dilakukan di masa pandemi, sehingga lomba daring ini kami gelar. Tujuannya agar bisa menjangkau masyarakat yang lebih luas terutama teman-teman milenial. Makanya kami buat lomba itu biar bisa menyasar ke semua lini sehingga semarak Pilkada bisa dirasakan. Harapan akhirnya itu jadi sarana sosialisasi untuk mengajak datang ke TPS pada tanggal 9 Desember nanti,” paparnya.

Baca Juga :  Pra Popda Karisidenan Surakarta Digelar di Sragen, Sembilan Cabang Olahraga Dipertandingkan

Lomba daring yang dikreasi oleh tim pemenangannya itu juga diharapkan jadi alternatif menggerakkan kaum milenial untuk ikut berpartisipasi di Pilkada kali ini.

“Sekali lagi kami berterimakasih kepada masyarakat yang sudah berpartisipasi di setiap lomba daring Yuni-Suroto. Mohon doanya semoga Pilkada 9 Desember besok bisa lancar, sukses dan angka partisipasi masyarakat bisa optimal,” tandasnya. Wardoyo

Daftar Pemenang Lomba Daring Yuni-Suroto:
LOMBA ARTIKEL
1. Namaย ย  : Tri Nuryani
Alamat : Karang kulon RT 24 / RW – , Kecik , Tanon, Sragen.
2. Namaย  : Ragil / Lies Widya Asmorowati
Alamatย  : Tunggul RT 11 / RW – , Tunggul, Gondang, Sragen
3. Nama : Adnan Handanu
Alamatย  : Karang Kulon RT 24 / RW – , Kecik, Tanon, Sragen
LOMBA STIKER WHATSAPP
1. Nama : Muhammad Try Hartono
Alamatย  : Karang mojo RT 11/ RW 04 , Japoh, Jenar, Sragen
2. Nama : Gunawan Setyo Budi
Alamatย  : Semak RT 09 / RW 03, Gemolong, Gemolong, Sragen
3. Nama : Fualam Masyaul Lail
Alamatย  : Jetis RT 16 / RW – , Bandung, Ngrampal, Sragen
LOMBA FOTO
1.Nama : M. Asikin
Alamatย  : Karang RT 01 / RW 01 , Gading, Tanon, Sragen
2. Nama : Warji / Heny Setyowati
Alamat : Cengklik RT 15 / RW – , Gading, Tanon, Sragen
3. Nama : Hendro Lystiyanto
Alamatย  : Sarirejo RT 01/ RW 03, Karang Tengah, Sragen, Sragen
Sumber: Panitia

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com