JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Ibaratkan Dirinya Gajah Mada, Kapolda Metro Jaya Bertekad Tumpas Premanisme Jakarta

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran usai mengawasi pelaksanaan Rapid Test massal di Kelurahan Petamburan, Jakarta Pusat, pada Minggu (22/11/2020) sore / tempo.co
   

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM – Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Mohammad Fadil Imran mengumpamakan dirinya Gajah Mada dalam menumpas organisasi masyarakat (ormas) yang melakukan premanisme di Jakarta.

Menurut Fadil, sosok Panglima Perang di Kerajaan Majapahit itu sangat ditunggu masyarakat karena premanisme yang sudah menahun di Ibu Kota.

Ia mencontohkan, ada satu Ormas melakukan premanisme seperti menganiaya dan mengancam warga sejak 1998 sampai tahun 2020. Fadil tak menyebutkan nama Ormas itu.

“Preman ini merasa dirinya di atas itu, di atas hukum, bagaimana perasaan Anda kira-kira? Pastikan mau teriak tapi takut, nanti dianiaya, dikeroyok, keluarga kita diganggu, diancam. Tiba-tiba ada sosok satu orang namanya Gajah Mada,” kata Fadil di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Jumat (11/12/2020).

Baca Juga :  Gunung Ruang Meletus 828 Warga Dievakuasi

Fadil menjelaskan, sosok Gajah Mada dengan sigap melawan dan memberangus kelompok preman itu.

Tindakan itu, menurut Fadil, akan disambut oleh masyarakat yang senang wilayahnya bebas dari preman.

 

“Jadi, Kapolda memiliki tanggung jawab melawan yang begini-gini, jangan sampai nanti masyarakat kesal sama saya, Ini gimana sih, Kapolda diem-diem aja,” ujar Fadil.

Baca Juga :  Putusan Sengketa Pilpres 2024, Tinggal Menunggu Hati Nurani dan Keberanian MK

Premanisme yang dilakukan oleh anggota Ormas, kata dia, sering berbalut identitas suku dan agama. Sehingga merusak rasa nyaman masyarakat dan merobek kebhinekaan.

Fadil berjanji tak akan berhenti memberantas Ormas yang melakukan ujaran kebencian, penghasutan, hingga menebarkan berita bohong.

“Saya harus menegakkan hukum yang tegas terhadap model seperti ini. Gak ada gigi mundur, ini harus kami selesaikan,” ujar Fadil.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com