JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Truk Merah Bermuatan Kardus Terguling di Underpass Makamhaji, Timbulkan Kemacetan Parah

Sejumlah warga membantu melakukan pengaturan jalan saat terjadi peristiwa truuk berwarna merah terguling di ruas jalan Underpass, Makamhaji Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (12/12/2020) malam. Foto : Istimewa

SUKOHARJO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Sebuah truk Nissan berwarna merah terguling di ruas jalan Underpass Makamhaji, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Sabtu (12/12/2020) malam. Badan truk yang terguling melintang hingga menutup separuh ruas jalan hingga menyebabkan kemacetan parah.

Diketahui truk yang terguling itu membawa muatan berupa kardus. Sementara kecelaakan diperkirakan terjadi sekitar pukul 18.30 WIB. Belum diketahui apa penyebab pasti kejadian tersebut.

Akibat insiden tersebut, arus lalu lintas kendaraan dari arah Kartasura, Sukoharjo menuju Laweyan, Solo maupun sebaliknya, menjadi terhambat. Terlebih ruas jalan tersebut memang kerap menjadi titik rawan kemacetan terutama pada malam hari.

Baca Juga :  Dengan Kekuatan 200.000 Pekerja, Industri Batik Diharapkan Jadi Pembangkit Pemulihan Ekonomi Pascapandemi

Menurut penuturan Fransisca Lusi, salah seorang pengendara yang melintas di ruas jalan tersebut, dirinya sedang dalam perjalanan menuju Pasar Kliwon, Solo, dari arah Kartasura. Namun antrean kendaraan sudah terjadi dari jarak beberapa ratus meter menuju underpass.

Sampai pada jarak sekitar 200 meter sebelum memasuki underpass, kendaraannya dipaksa memutar arah lantaran underpas yang telah ditutup. Saat itu dirinya melintas dari arah barat underpass, sekitar pukul 19.00 WIB.

“Iya macet total, informasi yang saya dapat dari pengendara lain ada truk yang terguling di underpass,” ujarnya saat dihubungi Joglosemarnews.

Fransisca mengaku belum mengetahui secara pasti kronologi kejadian karena dirinya tidak menyaksikan secara langsung. Hanya saja menurut informasi yang didapatnya dari pengendara lain, insiden terjadi saat kawasan underpass diguyur hujan.

Baca Juga :  Keras! Kapolresta Solo Bakal Tangkap Warga yang Nyalakan Petasan, Langsung Ditahan Sampai Lebaran Usai

Ia menyebut, sebelumnya hanya sepeda motor yang bisa melintas di Underpass Makamhaji. Sementara untuk kendaraan roda empat harus memutar balik dan melalui jalur lain.

“Iya hanya kendaraan roda dua saja yang masih bisa melintas. Untuk kendaraan roda empat dan kendaraan yang lebih besar putar balik,” imbuhnya. Arya