JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Tuntut Pembebasan Rizieq Shihab, Puluhan Pengunjuk Rasa di Tangerang Selatan Dibubarkan Polisi, Karena Ternyata Tak Berizin

Rizieq Shihab di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, pada 12 Desember 2020. Foto: TEMPO / Hilman Fathurrahman W via Tempo.co
   

TANGSEL, JOGLOSEMARNEWS.COM – Puluhan orang pengunjuk rasa yang menuntut pembebasan Rizieq Shihab dari tahanan di Tangerang Selatan, Selasa (15/12/2020) akhirnya dibubarkan oleh Polres Tangerang Selatan.

Para pengunjuk rasa itu menamakan kelompoknya umat Islam se-Tangerang Selatan.

“Hari ini Polres Tangerang Selatan mengarahkan mereka untuk membubarkan diri karena kegiatan mereka tidak melalui prosedur yang benar,” kata Wakapolres Tangerang Selatan, Komisaris Stephanus Luckyto di Tangsel, Selasa (15/12/2020).

Menurut Luckyto, unjuk rasa kelompok tersebut tidak berizin sehingga kepolisian segera membubarkannya.

Baca Juga :  Hingga 3 Hari Jelang Putusan MK Soal Sengketa Pilpres, Amicus Curiae Masih Berdatangan

Selain karena unjuk rasa itu tidak berizin, kepolisian juga mencegah adanya kerumunan guna mengantisipasi penularan Covid-19.

“Situasi kota Tangsel saat ini sedang zona merah, kumpulan massa sangat rentan dengan penularan, maka dari itu kami mengantisipasi adanya kumpulan massa seperti itu,” ujarnya.

Unjuk rasa yang dilakukan sekitar 40 orang itu tidak diberikan izin oleh Polres Tangsel karena mereka berkumpul di depan Polres Tangsel hanya karena pesan yang diviralkan oleh orang yang tidak diketahui identitasnya.

“Akhirnya mereka datang ke sini. Itu dua hal kenapa kegiatan ini segera kami bubarkan, walaupun secara umum semuanya dalam situasi yang aman dan kondusif,” kata Luckyto.

Baca Juga :  Anggap Sebagai Pihak Berperkara, Otto Hasibuan: Megawati Tidak Tepat Sebagai Amicus Curiae

Sementara Iswandi sebagai koordinator demo itu mengatakan unjuk rasa ini untuk menyatakan sikap kepada pihak kepolisian bahwa umat Islam se-Tangsel ingin Rizieq Shihab dibebaskan.

“Karena dia adalah imam besar kami kalau dia ditahan karena kerumunan, karena kami datang sendiri, sebagai umat islam kami punya tanggung jawab moral, kami juga mau ditahan bersama beliau,” ujarnya.

www.tempo.co

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com