JOGLOSEMARNEWS.COM Nasional Jogja

HUT ke-90, RSU St. Yusuf dan Biara OSF Boro Diharap Hidupkan Semangat SAE

dok pribadi

KULONPROGO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Peringatan 90 tahun Biara OSF dan Rumah Sakit Umum Santo Yusuf Boro, yang berlangsung Selasa (20/12/2020) pagi, dirangkai dengan Misa Syukur dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Misa yang dipimpin Romo Romualdus Subyantara Putra Perdana Pr itu juga diunggah melalui live streaming.

Dalam rilis yang dikirim ke Joglosemarnews disebutkan, acara perayaan syukur diawali dengan perarakan St. Yusup ke Altar yang dibawa anak-anak Panti Kalu Foa kepada St. Yusup yang diiringi dengan lagu-lagu pujian.

Dalam pengantarnya, Sr. M. Chrestera OSF mengajak untuk menghormati dan berdoa pada Santo Yusuf serta mau belajar pada Yusuf yang setia pada keluarga Nasaret.

Baca Juga :  Tekan Penyebaran Covid-19, Dishub DIY Gelar Tes Antigen Acak di Terminal Jombor

Sedangkan dalam awal homilinya, Rm. Romualdus Subyantara Putra Perdana Pr mengajak untuk bersyukur atas rahmad Tuhan yang mendasari pelayanan  biara OSF dan RSU St. Yusuf Boro di Kulonprogo.

Lebih lanjut Rm. Subyantoro mengatakan, pada usia ke-90, Biara OSF dan RSU St. Yusuf  di Boro harus berani berubah dan berbuah baik.

Sehingga, makna pelayanan SAE benar-benar dapat dirasakan banyak orang. Semua orang yang berkarya  di RSU maupun di Biara diminta melakukannya dengan kerendahan hati.

Baca Juga :  Akun Facebook Pakai Nama Sri Mulyani, Pemkab Klaten Bilang Palsu

“Semua orang memiliki peran masing-masing seperti 5 (lima) ada ibu jari, telunjuk, jari tengah, jari manis dan kelingking semuanya memiliki peran yang penting dan harus menyatu bersama dalam mewujudkan harapan mulia serta perlu saling diperhatikan agar tetap bermanfaat,” ujarnya, seperti dikutip dalam rilis yang dikirim Z Bambang Darmadi ke Joglosemarnews.

Di akhir pesannya, Rm. R. Subyantara Putra Perdana Pr berharap agar masing-masing orang menghidupi semangat SAE dan membawa keselamatan bagi sesama sebagaimana yang dilakukan oleh para dokter,  paramedis,  perawat, karyawan dan para Biara dalam melayani orang membawa berkat dan kebaikan. suhamdani