JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Karanganyar

Pastikan Kehidupan Agama Tak Ada Masalah, Musta’in Minta Masyarakat Tak Terpancing Hal-hal yang Perkeruh Suasana. Tokoh-Tokoh Agama Diimbau Beri Panduan Yang Baik!

Ilustrasi toleransi

 

KARANGANYAR, JOGLOSEMARNEWS.COM – Menyikapi dinamika sosial dan berbagai persoalan yang terjadi akhir-akhir ini, Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Jawa Tengah meminta masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing dengan hal-hal yang dapat memperkeruh suasana.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kanwil Kemenag Jawa Tengah Musta’in Ahmad usai membuka rapat koordinasi Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang berlangsung di ruang rapat paripurna DPRD Karanganyar Kamis (17/12/2020).

Menurut Musta’in, saat ini kehidupan beragama tidak bermasalah. Menurutnya, saat ini memastikan kehidupan beragama tidak terganggu karena ada pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Polres Karanganyar Ambil Alih Kasus Tambang Galian C Ilegal di Ngargoyoso. Ternyata Ada Juga Kasus  Penimbunan BBM

“Tidak hanya persoalan agama yang terganggu. Semua terganggu akibat pandemi ini. Soal pendidikan, ekonomi, semua harus dikonstruksi ulang. Tidak ada persoalan sebenarnya. Yang ada itu adalah asumsi. Seolah-olah ada bahaya. Kalau sekarang ada orang dianggap melakukan pelanggaran dan tindak pidana, ada mekanisme penyelesaiannya. Kita hormati bersama dan  kita awasi,” ujarnya.

Musta’in mengatakan spirit agama seharusya membuat lebih optimis, lebih  lebih rukun sesama anak bangsa. Para tokoh agama dapat memberikan panduan agama ini kepada siapa saja, sehingga tercipta kedamaian.

Baca Juga :  13 Ekor Sapi Raksasa Hebohkan Karanganyar, Ternyata Ini Yang Terjadi

“Kita harapkan tokoh agama dapat memberikan panduan agama yang baik kepada warga. Saya juga meminta  masyarakat diminta utuk tetap tenang. Kalau masalah pasti ada. Tapi bagaimana kita memandang, bagaimana kita menyelesaikan masalah itu dengan panduan agama. Tentu panduan agama itu panduan yang menyejukkan,” pungkasnya. Wardoyo