JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Badrus Zaman Kembali Calonkan Diri Sebagai Ketua Peradi Solo

Badrus Zaman kembali mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Solo periode 2020-2025.  Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Pengacara kondang, Badrus Zaman kembali mencalonkan diri sebagai Ketua DPC Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Kota Solo periode 2020-2025.

Dalam pencalonannya kali ini, Badrus yang merupakan calon petahana akan berhadapan dengan penantangnya Zaenal Badrus sendiri sudah menyerahkan berkas kepada panitia, kemarin.

“Kami sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke pihak panitia,” kata Badrus, Jumat (04/12/2020).

Dalam pendaftaran yang dibuka hingga tanggal 5 Desember, kata Badrus, pihaknya telah menyerahkan sejumlah berkas mulai dari surat pendaftaran, biodata, surat pernyataan calon hingga visi dan misi calon Ketua Peradi Solo.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

Dalam pemilihan Ketua DPC Peradi Kota Solo ini, lanjutnya, akan memperebutkan sebanyak 500an suara dari para anggotanya.

“Sistemnya nanti one man one vote (tiap orang, satu suara-red),” ujar dia.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara, Wawan Muslih mengatakan, proses pendaftaran Calon Ketua DPC Peradi Kota Solo kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Pihaknya mencoba, dalam pencalonan kali ini diadakan proses pendaftaran calon ketua.

Baca Juga :  Soal Koalisi Dengan PDIP, Gibran: Semua Bisa Dibicarakan

“Kalau dulu, sistemnya musyawarah penunjukan. Tapi, untuk kali ketiga dilakukan Muscab dengan agenda pemilihan Ketua DPC Peradi Kota Solo ini melalui proses pendaftaran,” ujar dia.

Selain memilih Ketua DPC Peradi periode 2020-2025, lanjutnya, juga akan diisi dengan laporan pertanggung jawaban Ketua DPC Peradi Kota Solo periode 2015-2020.

“Kami berharap, Muscab yang akan digelar tanggal 19 Desember 2020 mendatang, dapat berjalan lancar dan tertib,” ujar dia. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com