JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Tetap Patuhi Protokol Kesehatan, FKPPI Ajak Warga Solo ke TPS dan Sukseskan Pilkada Solo

Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (FKPPI) 1135 Surakarta mendorong warga untuk tidak golput dan datang ke TPS. Pernyataan itu disampaikan Ketua FKPPI 1135 Surakarta, Hasta Gunawan kepada awak media, Jumat (04/12/2020). Istimewa
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Sosialisasi dan dorongan agar masyarakat berpartisipasi datang ke tempat pemungutan suara (TPS) pada Pilkada Kota Solo, 9 Desember gencar dilakukan. Terlebih, tahapan pencoblsan hanya kurang dari sepekan.

Untuk itu, Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (FKPPI) 1135 Surakarta mendorong warga untuk tidak golput dan datang ke TPS. Pernyataan itu disampaikan Ketua FKPPI 1135 Surakarta, Hasta Gunawan kepada awak media, Jumat (04/12/2020).

“Kami mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih untuk datang ke TPS pada 9 Desember 2020. Gunakan hak pilih dan berpartisipasi, serta jangan golput,” kata Hasta.

Baca Juga :  Meski Paling Populer, Kaesang Diprediksi Tak Maju dalam Pilkada Solo 2024

“Jangan takut ke TPS. Tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada seperti memakai masker, cuci tangan sebelum dan sesudah keluar dari TPS dan tetap menjaga jarak,” tambah dia.

Hasta memaparkan, secara organisasi FKPPI 1135 Ska dalam Pilkada Surakarta menyatakan bersikap netral tidak mendukung pasangan Calon karena kita berada garis komando dari pembina kita (TNI POLRI).

Namun sebagai warga negara, pihaknya tetap menggunakan hak pilih sekaligus mendorong masyarakat agar berpartisipasi.

“Secara pribadi dan atas nama warga penduduk kota Surakarta, kami akan menggunakan hak pilih kami sesuai dengan hati nurani kami,” paparnya.

Baca Juga :  Boneka Jokowi Dibakar Pendemo di Kota Solo, Tuntut Pemakzulan Presiden

Hasta juga menyampaikan, agar semua pihak ikut menjaga dan mendukung Pilwakot berjalan lancar, aman dan kondusif untuk kemajuan kota Surakarta 5 tahun ke depan.

Menurutnya, Pilkada Kota Surakarta kali di tengah pendemi bencana nonalam Covid-19. Musibah pandemi ini bukan hanya tanggung jawab negara, tapi tanggung jawab bersama.

“Dengan momentum ini, kita tetap menjunjung tinggi persatuan dan gotong royong sehingga penyelenggaraan pesta demokrasi di Kota Surakarta dapat berjalan dengan lancar,” tukas dia. Prabowo

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com