JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Bawaslu Apresiasi Pelaksanaan Pilwakot Solo 2020 Taat Prokes

Ketua Bawaslu RI, Abhan. Istimewa
PPDB
PPDB
PPDB

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Ketua Bawaslu RI, Abhan mengapresiasi pelaksanaan Pilwakot Solo 2020 yang telah terlaksana dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat. Hal sama terjadi pada pelaksanaan Pilkada serentak 2020 di seluruh Indonesia.

Abhan menyampaikan, sebelumnya sempat dikhawatirkan pelaksanaan Pilkada serentak 2020 akan menimbulkan kerumunan dan berpotensi menciptakan klaster baru covid-19.

“Tapi Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan tertib. Para pemilih datang ke TPS dengan prokes. Dan mereka datang ke TPS sesuai undangan yang disampaikan, jam sekian sampai jam sekian,” urainya, Kamis (10/12/2020).

Baca Juga :  KEREN! Anna Silvia, Gadis Cantik Asal Serengan Solo Juara Miss Elite Asia 2021

Di sisi lain, Abhan juga menekankan kepada seluruh pasangan calon, tim kampanye, dan partai politik serta masyarakat agar tidak bereuforia ketika pasangan calon yang didukungnya mendapatkan kemenangan sementara.

“Karena ini masih proses. Kita hormati prosesnya sampai selesai nanti ada penetapan KPU. Jangan ada selebrasi karena bisa menimbulkan kerumunan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Diduga Stres Terlilit Utang, Pria Asal Semarang Gantung Diri di Pasar Kliwon

Dikatakan Abhan, diperlukan komitmen bersama pasangan calon, tim kampanye, dan masyarakat untuk mempertahankan suasana kondusif seperti saat ini sampai tahapan pilkada selesai.

“Kita ikuti proses ini karena masih berjalan. Baru besuk rekap di PPK, hari ini mungkin sudah mulai sampai penetapan di KPU masing-masing daerah,” tukasnya. Prihatsari