JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Belum Terbendung, Kasus Covid-19 di Solo Tambah 65. Total Sudah 4.660 Orang Positif Terinfeksi Virus Corona di Kota Bengawan

Ilustrasi virus corona. Pixabay
   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Jumlah kasus positif covid-19 di Solo per Rabu (30/12/2020) sebanyak 4.660 kasus. Jumlah tersebut bertambah 65 kasus dari sehari sebelumnya.

Dari 4.660 kasus, sebanyak 3.206 orang sembuh, 978 orang menjalankan isolasi mandiri, 231 orang dirawat di RS dan 245 orang lainnya meninggal dunia.

Pemkot Solo berkolaborasi dengan Polresta Solo dan stakeholder terkait bahu membahu melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19 semakin meluas. Salah satunya dengan melarang kegiatan perayaan malam tahun baru 2021 mendatang.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

“Setiap bentuk kegiatan perayaan malam tahun baru 2021 dilarang. Dalam bentuk apapun, kalau terjadi kerumunan, lima orang saja akan langsung dibubarkan,” urai Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo, Rabu (30/12/2020).

Rudy menekankan, selain melarang berbagai macam kegiatan malam tahun baru, Pemkot juga akan langsung memberikan sanksi tegas bagi penjual terompet yang menjajakan dagangannya di wilayah Kota Solo.

Baca Juga :  Pecah! Penumpang KRL Solo-Yogya Overload Selama Libur Lebaran, KCI Imbau Prioritaskan Tempat Duduk untuk Penumpang Gendong Anak

“Potensi penularan covid-19 lewat terompet besar sekali. Karena prosesnya hingga jual belinya pasti dicoba dengan ditiup. Dan saya harap warga memahami hal ini, sadar akan potensi penularan lewat droplet,” tegasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com