JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Dishub Uji Coba Batik Solo Trans (BST) Rute Koridor 1, Lawan Arud dari Gladag sampai Simpang Gendengan

Dinas Perhubungan (Dishub) Solo melakukan uji coba Batik Solo Trans (BST) Koridor 1 mulai Kamis (24/12/2020). Rute koridor 1 ini melawan arus di Jalan Slamet Riyadi atau kontra flow. Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Dinas Perhubungan (Dishub) Solo melakukan uji coba Batik Solo Trans (BST) Koridor 1 mulai Kamis (24/12/2020). Rute koridor 1 ini melawan arus di Jalan Slamet Riyadi atau kontra flow.

Uji coba dilakukan mulai dari segmen Gladak hingga simpang Gendengan. Sebelumnya, sistem ini sudah diberlakukan mulai segmen simpang Gendengan hingga Purwosari.

Kasi Angkutan Orang Dishub Kota Solo, Dwi Sugiharso mengungkapkan, sebelum diterapkan uji coba, pihaknya telah memberikan edukasi dan bus tour kepada seluruh sopir BST Koridor 1 yang akan menjalankan sistem contraflow di Jalan Slamet Riyadi.

Baca Juga :  4 Karyawan Tenan Positif Covid-19, SGM Tetap Buka

“Untuk uji coba dijalankan 20 unit bus dari total 27 unit bus BST yang akan beroperasi di Koridor 1. Rutenya dari Terminal Palur-Bandara Adi Soemarmo, melalui Jalan Kolonel Sutarto-Jalan Urip Sumoharjo- Jalan Jenderal Sudirman. Lalu ada contraflow dari Gladag sampai simpang Gendengan,” paparnya, Kamis (24/12/2020).

Baca Juga :  Larang Takbiran Keliling, Kapolresta Solo: Ada Sanksi Tegas!

Selama masa uji coba, Dishub Solo juga melengkapi pembuatan marka pembagi lajur di Jalan Slamet Riyadi hingga pemasangan selter BST di tepi citywalk sisi selatan jalan.

“Kami sudah melakukan sosialisasi ke masyarakat juga. Dan lewat uji coba ini salah satunya agar masyarakat mengetahuinya secara langsung,” imbuhnya. Prihatsari