JOGLOSEMARNEWS.COM Netizen

Menteri Agama Yaqut Cholil Ucapkan Selamat Natal, Imbau Perayaan Sederhana. Netizen Terharu: Alhamdulillah Indonesia Punya Menteri untuk Semua Agama

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Foto: Instagram/gusyaqut

JOGLOSEMARNEWS.COM Menteri Agama yang baru saja dilantik, Yaqut Cholil Qoumas, menyampaikan selamat merayakan Natal 25 Desember 2020 kepada umat Kristiani. Gus Yaqut, sapaan akrabnya, juga mengimbau agar perayaan Natal tahun ini dilakukan secara sederhana.

“Sebagaimana Yesus Kristus yang lahir sebagai pengajar kebaikan, kesederhanaan dan sosok yang memberi perhatian kepada kaum lemah, serta cinta kasih kepada sesama, kami mengajak semua pihak agar perayaan Natal tahun ini hendaknya dilaksanakan secara sederhana. Tidak berlebih-lebihan serta lebih menekankan persekutuan dan berbagi kasih di tengah-tengah keluarga.”

“Melalui semangat Natal, kami mengimbau seluruh umat Kristiani khususnya dan segenap umat beragama untuk berpartisipasi aktif menciptakan suasana damai dan harmoni seraya terus mendukung pemerintah dalam upaya percepatan pembangunan,” kata Gus Yaqut dalam video ucapan yang diunggah di akun media sosial Twitter, @YaqutCQoumas, Kamis (24/12/2020).

Baca Juga :  Viral Foto Kartu Keluarga Unik, Sekeluarga Punya Tanggal Lahir Sama 1 Juli. Netizen Heran, Ternyata Ini Penjelasannya
menteri agama ucapan selamat natal
Tangkapan layar unggahan video ucapan selamat Natal di akun Twitter Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Foto: Twitter

Ucapan selamat Natal yang disampaikannya mendapat respon dari netizen hingga membuat kata “Menteri Agama” menjadi trending di Twitter Indonesia. Sejumlah pengguna Twitter bahkan mengaku terharu dan menyebut Indonesia akhirnya memiliki Menteri Agama yang mewakili semua umat beragama.

“Senang ya, akhirnya Indonesia punya menteri semua agama. Terima kasih Pak Yaqut. Selamat Natal buat teman-teman Kristiani,” tulis salah seorang netizen.

“Saya seorang Muslim pun merinding nonton videonya. Alhamdulillah akhirnya punya Menteri untuk semua agama. Selamat Natal untuk sahabat-sahabat umat Kristiani. Have a very blessed Christmas,” komentar netizen lainnya.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Ungkap Rizieq Shihab Sakit di Dalam Tahanan, Kondisi Kesehatannya Kadang Mengkhawatirkan. Netizen Ramai Doakan Kesembuhan, Tagar #SyafakallahIBHRS Trending di Twitter

“Terima kasih, pak. Seneng mendengarnya dan kami dipanggil umat Kristiani, tidak malu menyebutkan Yesus Kristus dan mengganti sebutan non-Muslim menjadi “umat beragama”. Tuhan memberkati kita semua,” balas salah seorang netizen.

Di Twitter, video ucapan selamat Natal dari Menteri Agama itu telah diputar hingga lebih dari 220 ribu kali, dibagikan ulang lebih dari 5.400 kali, dan mendapat lebih dari 11 ribu suka.

Selain di Twitter, video yang sama juga diunggah Menteri Agama di media sosial Instagram, melalui akun @gusyaqut dan telah diputar lebih dari 27 ribu kali.