JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Favehotel Solo Adakan Rapid Test untuk Karyawan

   

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM – Archipelago International mengadakan program rapid test bagi seluruh karyawan hotel di favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) belum lama ini.

“Favehotel Solo memang mengadakan rapid test setiap bulan bagi seluruh karyawan,” ujar Ika Florentina, Cluster General Manager favehotel Solo, sebagaimana dikutip dalam rilisnya ke Joglosemarnews.

Menurut Ika, rapid test tersebut merupakan wujud komitmen dari favehotel Solo untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para karyawan.

“Ini kami lakukan karena para karyawan merupakan aset terbesar kami. Di luar itu, agar para tamu menjadi lebih yakin bahwa menginap, makan dan melakukan kegiatan di favehotel Solo tetap aman dan nyaman,” paparnya.

Baca Juga :  PDIP dikabarkan  Bakal Merapat ke Prabowo, Begini  Reaksi Gibran

Ika mengatakan, kegiatan rapid test dilaksanakan setiap bulan pada minggu kedua.

Untuk kegiatan Rapid test ini, favehotel Solo (Manahan Solo dan Solo Baru) bekerjasama dengan Rumah Sakit Indriati Solo Baru dan Redy Lab.

Dikatakan Ika, di tengah pandemi Covid-19 ini, Favehotel Solo tetap mengedepankan protokol kesehatan yang sesuai dengan standar yang ditetapkan oleh pemerintah.

Misalnya, pengecekan suhu dan pengaturan jarak pada waktu tamu check-in dan melakukan penyemprotan cairan desinfektan secara berkala.

Baca Juga :  PDIP Buka Pendaftaran Bakal Cawali-Cawawali, Diah Warih: Pilkada Solo Kian Menarik

“Untuk sementara chek -in dilakukan secara online,” ujarnya.

Selain itu, ujar Ika, favehotel Solo juga telah melakukan inovasi untuk mengurangi kontak fisik dengan tamu. Beberapa hal yang dilakukan seperti diberlakukannya QR code menu di Lime restaurant dan room service , QR code untuk akses wifi, QR code untuk informasi hotel di kamar.

Untuk diketahui, Archipelago International adalah grup manajemen hotel milik swasta dan independen terbesar di Asia Tenggara dan telah mendapatkan sertifikasi ‘Safe Travels’ dari World Travel & Tourism Council (WTTC). suhamdani

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com