JOGLOSEMARNEWS.COM Daerah Solo

Hasil Quick Count PDIP Solo, Tim Pemenangan: Gibran-Teguh Kantongi 85,07 Persen Suara

Jumpa pers Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Rabu (9/12/2020) sore. Foto: Triawati

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Tim pemenangan Paslon 1 Gibran-Teguh mengklaim perolehan angka dari hitung cepat sementara hasil pemungutan suara Pilwakot Solo 2020 jauh dari perkiraan sebelumnya. Suasana pandemi diklaim menjadi penyebab utama menurunnya perolehan angka tersebut.

Ketua Tim Pemenangan Gibran-Teguh, Putut Gunawan menyebutkan, hingga pukul 16.42 WIB, hasil hitung cepat suara sah Pilwakot Solo 2020 yang dilakukan PDIP menunjukkan keunggulan pasangan Gibran-Teguh di angka 85,07 persen.

Baca Juga :  MAKI Temukan Aset Tambahan di Solo Raya dan Jogja yang Diduga Terkait Korupsi ASABRI. Ada Garasi Bus Mewah di Colomadu!

“Jumlah tersebut hitung suara dari 942 TPS yang masuk. Total seluruhnya ada 1.231 TPS di Kota Solo. Biasanya, kalau sudah 60 persen data masuk, tidak akan bergeser banyak,” urainya, Rabu (9/12/2020) sore.

Diakui Putut, meskipun unggul namun jumlah tersebut jauh dari perkiraan sebelumnya.

“Ini akan menjadi bahan evaluasi kita selanjutnya. Dan akan menjadi bahan untuk.meningkaykan kinerja selanjutnya,” imbuh Putut.

Baca Juga :  Melongok Uniknya Tien Kok Sie, Kelenteng Tertua di Kota Solo

Sementara itu, Gibran mengklaim turunnya perkiiraan perolehan suara sah tersebut disebabkan karena pilkada diadakan di tengah pandemi.

“Kita mengadakan Pilkada di tengah pandemi. Maka secara otomatis partisipasi pemilih menurun. Tapi sejauh ini pilkada berjalam dengan baik dan warga cukup antusias datang ke TPS dengan prokes ketat,” pungkasnya. Prihatsari