JOGLOSEMARNEWS.COM Edukasi Akademia

IAIN Solo Raih Juara 3 Nasional Penciptaan Investor Terbanyak 2020

Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Solo meraih predikat juara ketiga nasional kategori penciptaan investor baru terbanyak 2020. Penghargaan tersebut diberikan Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam acara Galeri Investasi Award 2020. Istimewa
ย ย ย 

SOLO, JOGLOSEMARNEWS.COM — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Solo meraih predikat juara ketiga nasional kategori penciptaan investor baru terbanyak 2020. Penghargaan tersebut diberikan Bursa Efek Indonesia (BEI) dalam acara Galeri Investasi Award 2020.

Sepanjang tahun 2020, IAIN Solo sendiri mencatatkan total 1.363 investor baru lewat galeri investasinya. Kepala Kantor BEI Jawa Tengah 2, M Wira Adibrata mengungkapkan, GI BEI IAIN Solo cukup aktif dalam mengedukasi mahasiswa.

“Keberadaan GI BEI IAIN Solo ini mendapat dukungan dari pihak dekanat sehingga program program seminar dan pembukaan rekening efek berjalan lancar,” urainya, Senin (14/12/2020).

Wira menyebutkan, selama era pandemi covid-19 ini GI BEI Syariah IAIN Solo juga sering mengadakan kegiatan edukasi secara online.

“Ini adalah buah hasil dari kegiatan literasi yang aktif dilakukan oleh GI BEI Syariah IAIN Solo,” imbuhnya.

Di sisi lain, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam IAIN Solo juga mendorong penuh kegiatan edukasi di GI BEI tersebut. Tidak hanya sekedar teori, kegiatan edukasi dilakukan langsung dengan praktik. Menurut Wira, metode tersebut cukup efektif karena tidak hanya memahami secara teori, mahasiswa juga bisa langsung mendapatkan pengalaman investasi riil di pasar modal.

Sementara itu, Direktur GI BEI Syariah IAIN Solo, Helmi Haris mengaku bangga atas pencapaian GI BEI Syariah IAIN Solo.

“Ini adalah hasil kerja keras seluruh elemen civitas akademika IAIN Surakarta dan juga mahasiswa Kelompok Studi Pasar Modal IAIN Solo yang tak henti hentinya memberikan edukasi tentang pasar modal,โ€ urainya.

Ke depan, Helmi berkomitmen untuk mempertahankan prestasi tersebut.

“Kami komit untuk terus meningkatkan prestasi ini, target kita tahun depan Juara 1 Nasional,โ€ tukasnya. Prihatsari

  • Pantau berita terbaru dari GOOGLE NEWS
  • Kontak Informasi Joglosemarnews.com:
  • Redaksi :redaksi@joglosemarnews.com
  • Kontak : joglosemarnews.com@gmail.com