JOGLOSEMARNEWS.COM Panggung

Indonesia Lawyers Club Dicutipanjangkan Mulai 2021, Karni Ilyas Pamitan: Mohon Maaf Kepada Pencinta ILC

Presenter Indonesia Lawyers Clun (ILC) Karni Ilyas. Foto: Instagram/presidenilc

JOGLOSEMARNEWS.COM Program tayangan acara dialog seputar masalah hukum dan kriminal, Indonesia Lawyers Club atau ILC, yang tayang di stasiun televisi TV One bakal dicutipanjangkan mulai tahun 2021. Penggagas acara sekaligus presenter Karni Ilyas pun mengumumkan penayangan episode pamitan.

Melalui akun media sosial Twitter miliknya, jurnalis senior itu mengumumkan bahwa episode yang akan tayang pada Selasa (15/12/2020) malam ini akan menjadi episode terakhir tahun ini sekaligus episode perpisahan.

“Dear Pencinta ILC: Sekalian kami umumkan edisi ini adalah episode terakhir akhir tahun ini dan merupakan episode perpisahan. Sebab mulai tahun depan berdasarkan keputusan manajemen TV One, ILC dicutipanjangkan sementara waktu. Mohon maaf sebesar-besarnya kepada Pencinta ILC,” tulisnya melalui akun @karniilyas, pada Selasa (15/12/2020).

ilc pamit
Twit Karni Ilyas di media sosial yang mengumumkan episode terakhir program talkshow Indonesia Lawyers Club atau ILC. Foto: Twitter/karniilyas

Dalam twit sebelumnya, Karni Ilyas juga mengumumkan tema dialog untuk episode terakhir itu yakni “Renungan Akhir Tahun: Dampak Tekanan Ekonomi, Ibu Bunuh Anak, Suami Bakar Isteri”.

Pengumuman itu pun menuai beragam respons dari netizen. Ada yang menyesalkan penghentian program acara tersebut, namun tidak sedikit pula yang menyambut positif karena menilai tayangan ILC hanya untuk mengkritik pemerintah.

“Sangat baik sekali. Tidak ada saling caci maki memfitnah bermusuhan, karena ILC setiap permasalahan tidak ada titik temunya, membuat orang jadi tidak baik,” tulis salah seorang netizen.

“Tanda tanda demokrasi di negara ini sedang sakit parah menuju kematian jika media sebagai corong menyampaikan pendapat, analisa, pandangan, dan saran dibungkam,” komentar netizen lainnya.

ILC tayang perdana pada 18 Februari 2008 di stasiun televisi TV One. Program acara itu sempat meraih penghargaan Panasonic Gobel Award sebagai Program Talkshow Berita Terfavorit untuk tahun 2014, 2015, 2016, dan 2018.