JOGLOSEMARNEWS.COM Umum Nasional

Jalani Tes Swab Sebelum Diperiksa di Polda Metro Jaya, Ternyata Penghulu yang Menikahkan Putri Rizieq Shihab Reaktif

Ilustrasi kenaikan covid-19. pixabay

JAKARTA, JOGLOSEMARNEWS.COM  – Penghulu yang menikahkan putri Pemimpin Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Shihab pada 14 November 2020, ternyata menunjukkan hasil reaktif Covid-19.

Hal itu diketahui setelah penghulu berinisial S tersebut menjalani tes swab diswab antigen sebelum diperiksa sebagai saksi kasus kerumunan di Petamburan oleh Polda Metro Jaya, Rabu (2/12/2020).

“Karena reaktif akan ada mekanisme protokol kesehatan yang harus dilaksanakan. Dia dibawa ke RS Kramatjati,” ujar Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Rabu (2/12/2020).

Baca Juga :  Hari Kelima Pencarian, Basarnas Berhasil Kumpulkan 141 Kantong Potongan Tubuh Korban Sriwijaya Air SJ-182

Yusri menjelaskan, di RS Kramatjati, Jakarta Timur S akan menjalani pemeriksaan lebih komprehensif, salah satunya dengan dilakukan test PCR.

“Kalau memang positif, kami akan lakukan isolasi dengan mekanisme dan aturan yang ada,” kata Yusri. 

Hari ini sejumlah saksi diperiksa untuk mendalami tindak pidana dalam kerumunan di kediaman pemimpin FPI Rizieq Shihab pada pertengahan November lalu.

Sejumlah saksi yang dipanggil dalam pemeriksaan hari ini, antara lain Manager Security Bandara Soetta berinisal OS, Kepala KUA Tanah Abang yang lama berinisal S, Kasatpol PP DKI Jakarta Arifin, Kepala KUA Tanah Abang yang baru M, Wali Kota Jakarta Pusat yang lama Bayu Megantara. 

Baca Juga :  Dari Sidik Jari, 17 Jenazah Korban Pesawat Sriwijaya Air SJ182 Berhasil Terindentifikasi. Delapan Perempuan dan 9 Laki-Laki, Berikut Daftarnya

Lalu panitia acara pernikahan Haris Ubaidillah, ahli Epidemiologi Kementerian Kesehatan, dan ahli HTN Kemenkumham. Namun dalam pemeriksaan ini, kata Yusri, dua orang absen tanpa penjelasan, yakni Haris Ubaidillah dan ahli Epidemiologi. 

www.tempo.co